SELEKSI PERANGKAT 5 DESA TAHUN 2023 SE KECAMATAN MALANGBONG KABUPATEN GARUT.


 
 Garut, metro Aktual News.

  Seleksi Perangkat Desa di Kecamatan Malangbong. 
kamis 21 Desember 2023 bertempat di MTS MA"ARIF 1, Malangbong oleh panitia Seleksi Perangkat Desa mengadakan Seleksi 5 desa untuk mengisi kekosongan perangkat di Desa nya masing_masing di karena kan habis masa jabatan nya.
 Sementara untuk mengisi kekosongan perangkat desa di karenakan 
ada yang meninggal dunia,dan mengundurkan diri.
diantaranya Desa Sukajaya, Sukaratu,Sakawayana,Mekarmulya,dan Desa Malangbong, dengan jumlah peserta yang ikut seleksi sebanyak 24 orang .

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Malangbong Asep Sutardi , antusias peserta yang paling banyak ikut seleksi dari Desa Malangbong sejumlah 10 orang peserta,padahal posisi yang kosong cuma 1 kursi,dengan rata-rata Sarjana S.1.ucap Asep sutardi kepada Awak media .

Berdasarkan Perbub no 49 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,maka kami secepatnya membentuk panitia penyelengara seleksi prangkat desa dan alhamdulillah pada harikamis 21/12 .2023 Asep menegaskan kepada para peserta di wajibkan harus sudah berada di lokasi pada puku 8:00 wib.

Mengacu terhadap Perbub no 49 tersebut bahwa soal harus di buat oleh panitia tingkat kabupaten yaitu dari DPMD maka panitia pada pikul 6:00wib sudah berangkat ke kabupaten khususnya ke DPMD untuk mengambil soal test seleksi Jelas Asep sutardi.

 Dikarenakan pelaksanaan seleksi prangkat desa pada hari ini ada 4 kecamatan,maka dari pihak Dinas tidak bisa menghadiri acara seleksi di kecamatan Malangbong,namun beliu berpesan kepada peserta yang terjaring, nenjadi  perangkat yg berkualitas,sehingga dapat membawa kemajuan terhadap Desanya .imbuh Asep. Dalam acara seleksi Perangkat Desa Tersebut di hadiri langsung  camat Malangbong Undang saripudin,S.Sos.Msi.

Dede oren Kabiro Garut 

Posting Komentar

0 Komentar