SMA Negeri 3 Sumedang syarat dengan Prestasi ".

" Metroaktual news com 
SMAN 3 Sumedang juga selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan komite sekolah untuk lebih mengedepankan pengembangan karakter siswa sebagai prioritas utama , demikian keterangan ketua Komite SMAN 3 Sumedang kepada awak media kamis 7 Desember  2023.

Salah satu program yang dilaksanakan secara berkelanjutan ini adalah kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan sosial, dan pengembangan kepemimpinan siswa. Tujuannya, agar para peserta didik di SMAN 3 Sumedang dapat menjadi individu yang memiliki integritas, kepribadian yang baik, serta keterampilan. Ketua Komite SMAN 3 Sumedang, Yana Mulyana HS. Menurutnya, sebagai perwakilan orang tua, ia kerap berupaya menjalin sinergisitas dengan pihak sekolah. Maksudnya, agar proses kegiatan belajar belajar bisa berjalan lancar, sehingga out put-nya menghasilkan peserta didik yang berkarakter dan menjadi pribadi yang baik, salah satu program sekolah yang  menjadi kelebihan SMAN 3 Sumedang,  adalah adanya paguyuban orang tua siswa yang dikoordinasikan oleh wali kelas dituangkan dalam group WA ortu siswa yang didalamnya menjadi media komunikasi dan informasi perkembangan siswa, tdk heran jika karakter dan mutu pembelajaran menjadi lebih baik.
Selain dari itu SMAN 3 Sumedang juga melaksanakan program Home Visit, program ini dilaksanakan oleh wali kelas dan guru BP sekitar satu bulan sekali berkunjung kerumah siswa, tujuannya untuk menjalin kerjasama dalam mendidik siswa   dilingkungan tempat tinggalnya, dengan demikian pergaulan,  waktu belajar dan tempat belajar siswa dirumah bisa diarahkan .

Sementara itu kepala SMAN 3 Sumedang,  Doyo. S.Pd. M.M,pd yang didampingi  Wakasek.  Humas Ade Hidayat, KAMIS 7 Desember  2023  , Kami selaku  Kepala Sekolah,  merasa bangga  dan angkat topi untuk anak didik kami yang sudah meraih prestasi membawa balas baik Sekolah,  semoga dapat dipertahankan, sehingga di tahun tahun berikutnya tetap dan selalu berprestasi,  adapun prestasi yang diraih  yang baru lalu adalah,  juara 1 & 2 dalam bidang Cerdas Cermat FISIP Festival Unsap2023 dan Juara 3 Tarung Drajat,  Bupati Cup  Cirebon  atas nama,  Yuke Novelliya kelas X 9.

( edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar