Apel Besar Penyelenggara Pemilu tahun 2024 di Wilayah Kab. Sumedang


Metroaktualnews.com
|| Sumedang - Apel Besar Penyelenggara Pemilu tahun 2024 di Wilayah Kab. Sumedang pada pukul 08.00 Wib dengan dipimpin oleh ketua KPU Kab. Sumedang Sdr. OGI AHMAD FAUZI, S.Ip. M.Si, dihadiri jajaran Komisioner KPU Kab. Sumedang, bertempat di Lapangan Pemerintahan Pusat Sumedang (PPS) Kab. Sumedang Jl. Prabu gajah Agung No. 07 Sumedang. (14/01/2024)


Acara dihadiri para tamu undangan diantaranya Kapolres Sumedang yang diwakili Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP TEDI TRIYONO, S.Pd., M.M., Ketua DPRD Kab. Sumedang diwakili Sdr. H. ILMAWAN MUHAMAD, S.Ag., Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang yang diwakili, Dansubdenpom III / 2-1 Sumedang yang diwakili PELTU CALIM, Ketua Bawaslu Kab. Sumedang Sdr. ADE ADRIANTA SINULINGGA, S.T.P., Pj. Sekda Sumedang Sdri. Hj. TUTI RUSWATI, S.Sos., M.Si., Ketua/pengurus partai Politik peserta pemilu 2024, diikuti Sekretaris KPU Kab. Sumedang Sdr. SUHARYONO, Para Kasubbag Sekretariat KPU Kab. Sumedang, para staf jajaran Sekretariat KPU, Ketua dan Anggota PPK dan PPS se Kab. Sumedang dengan jumlah hadir sebanyak ± 1.200 orang. Minggu (14/01/2024)

Arahan Pj. Bupati Sumedang Sdr. Drs. HERMAN SURYATMAN, M.Si., bahwa "Pemkab Sumedang mendukung sepenuhnya langkah, niat baik, dan ikhtiar KPU untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 di Sumedang, apel ini juga sebagai simbol semangat untuk bersatu yang dapat menumbuhkan kesadaran dari masyarakat untuk ikut terlibat dalam proses demokrasi" ujar Herman. 

"Suksesnya Pemilu 2024 tidak hanya andil dari para penyelenggara pemilu namun juga tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat dengan harapan agar pada pelaksanaan pemilu dapat menciptakan suasana damai dan kondusif, agar masyarakat nyaman dalam menentukan haknya untuk memilih" ungkap Herman. 

Kapolres Sumedang AKBP Joko DwiHarsono, S.I.K., melalui Kasat Intelkam TEDI TRIYONO, S.Pd., M.M., menyampaikan bahwa "Apel besar ini hanya dilaksanakan di Kab. Sumedang yang rutin diselenggarakan sebulan sebelum pelaksanaan Pemilu, mudah-mudahan dengan proses demokrasi yang jujur dapat melahirkan pemimpin yang amanah" kata Tedi.


"Dalam beberapa waktu kedepan kita akan melantik anggota KPPS, maka dari itu PPS pastikan para ketua KPPS memiliki suara yang lantang dan mempunyai penglihatan yang tajam kemudian pastikan juga penerangan di TPS harus lancar, penyelenggara pemilu tingkat Kabupaten/Kecamatan/Desa bersikap netral tidak ada yang memihak peserta pemilu" ungkap Tedi.

Pelaksanaan apel besar penyelenggara Pemilu tingkat Kab. Sumedang bersamaan dengan pelantikan KPPS akan dilanjutkan penanaman pohon dalam rangka memberikan semangat kepada penyelenggara serta pengecekan persiapan dan kesiapan menghadapi inti baik tahapan kampanye maupun ngutra tungra yang tinggal menghitung hari.

RED
#Bidhumas Polres Sumedang

Posting Komentar

0 Komentar