Babinsa Koramil 1001/Sumedang Utara Kodim 0610/Sumedang Pelda Dedi Herdiana membantu warga desa binaannya yang mengalami sakit akibat tertimpa material rumah roboh yang diakibatkan oleh gempa bumi yang terjadi di Sumedang dengan melakukan evakuasi ke rumah sakit umum Sumedang.

Metroaktual news com 


Sumedang- Babinsa Koramil 1001/Sumedang Utara  Kodim 0610/Sumedang Pelda Dedi Herdiana membantu warga desa binaannya yang mengalami sakit akibat tertimpa material rumah roboh yang diakibatkan oleh gempa bumi yang terjadi di Sumedang dengan melakukan evakuasi ke rumah sakit umum Sumedang. Kamis(04/01/2024).

Siti patimah (14) tahun merupakan warga Lingkungan Cipameungpeuk Rt 01 Rw 03 kelurahan Cipameungpeuk kecamatan Sumedang Selatan mengalami luka paha, punggung dan benturan dikepala yang membutuhkan rontgen, dengan menggunakan Ambulance pihak kesehatan dari polkes Dim sumedang dan denkesyah garut langsung dievakuasi menuju rumah sakit  umum Sumedang dengan dibantu pihak keluarga.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M. Si(Han), mengatakan bahwa membantu kesulitan warga di sekitar merupakan salah satu kewajiban kami sebagai anggota TNI terutama Babinsa yang ada dilapangan langsung.


"Babinsa, merupakan ujung tombak di Angkatan Darat, mereka lebih melekat dengan warga sehingga semua kejadian dimasyarakat sekecil apapun harus mengetahuinya dan siap mencari solusi serta membantunya dengan maksimal" tegas Dandim.

Lanjut Dandim, Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Bapak Ape . Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian Bintara pembina desa(Babinsa) kepada warga di daerah binaannya.

Kami juga mendirikan posko kesehatan yang berlokasi di posko utama di alun alun Sumedang yang dipimpin langsung oleh Danden Kesyah Letkol Ckm Suparman S.Sos.SPT, M.M Kes, beserta tim kesehatan dari Denkesyah 03. 02. 04 Garut dan Polkes 03. 10. 10 Sumedang.

"Ketika ada masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan bisa datang langsung ke posko, ketika ada pasien yang membutuhkan pertolongan dan tidak bisa datang ke posko agar kordinasi bersama Babinsa dilapangan nantinya biar anggota kesehatan kami yang mendatangi langsung ke rumah pasien" pungkas Dandim.

Sementara itu pihak keluarga pasien menyampaikan rasa terima kasih  kepada Bapak Babinsa, pihak polkes Dim Sumedang dan Denkesyah yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan TNI dan Rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin, terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah binaan para Babinsa Koramil 1001/ Sumedang utara. 

( Edy ms). 

 

Posting Komentar

0 Komentar