Bhabinkamtibmas Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Jalin Silaturahmi Dengan Warga Diwilayah Binaanya


Metroaktualnews.com
|| Polsek Rancakalong.Sabtu, 13 Januari 2024.
Dalam upaya pelayanan prima Kepolisian Sektor Rancakalong serta untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban utamanya di Desa binaan, Bhabinkamtibmas Brigpol Gingin G. J. melaksanakan kegiatan sambang ke Desa Pasirbiru sekaligus bertemu langsung dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas. (13/01/24)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan merujuk pada petunjuk dan arahan langsung dari Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K, serta Waka Polres KOMPOL Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Rancakalong, AKP Ahmad Sahidin, S.H., menuturkan bahwa peran dan fungsi dari Kepolisian harus dirasakan oleh setiap warga masyarakat diantaranya dengan melakukan kegiatan sambang warga untuk menjalin hubungan kemitraan dan untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Kegiatan sambang Desa binaan ini dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas secara langsung Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di Desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas  menyampaikan kepada warga binaan khususnya para pemuda bahwa saat ini pilpres dan pileg sudah semakin dekat,  hendaknya sebagai warga harus saling meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan walaupun berbeda pilihan serta menghindari terjadinya perpecahan diantara warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu-isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan demi kepentingan kelompoknya.

Harapanya dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kerjasama yang baik serta meningkatkan komunikasi antara warga masyarakat dengan pihak Kepolisian dalam menjaga dan membangun siskamtibmas diwilayah binaanya.


RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar