IMI Sumedang Siap Gelar Beragam Event Penting !" Warga Sumedang siap menunggu!.

" Metroaktual news com 
SUMEDANG - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumedang, tahun 2024 ini benar-benar bakal menggebrak masyarakat dengan beragam event otomotif. Selain dalam rangkaian milangkala Sumedang ke - 446, rencananya penyelenggaraan event otomotif ini sekaligus mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Tahu. Demikian dikatakan Ketua IMI Sumedang, Yudi Purwana, S.Pd., M.Pd, saat bincang-bincang ringan di salah satu resto, Sabtu (27/01/2024).

Menurut Yudi, beragam event otomotif yang bakal digelar pada tahun 2024 ini merupakan implementasi dari hasil rapat kerja jajaran pengurus IMI Sumedang pada tahun 2023 lalu. Kendati begitu, menurut pria yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumedang, pihaknya hanya sekadar mempasilitasi, sedangkan pelaksanaannya diserahkan pada club-club yang ada di Kabupaten Sumedang.

Adapun ragam event yang bakal digelar tersebut menurut Yudi adalah Ubar Tampomas Offroad Sumedang (TORS). Rencananya, ajang yang akan digelar pada 26 - 28 April 2024 ini dibagi menjadi dua kategori. Yakni, Offroad Extreem dan Fun Offroad.

"Lokasi start dan finishnya di Tanjungduriat Kecamatan Jatigede," tukasnya.

Masih kata Yudi, event lain yang bakal digelar adalah Rally Wisata, serta kontes mobil dan motor. Keduanya bakal dilaksanakan pada bulan Mei 2024. Terakhir, masih kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumedang, IMI Sumedang juga akan mengusulkan ke Pengprov IMI Jabar untuk menjadi tuan rumah KEJURDA Grasstrack IMI Jabar Seri ke-2 di Sirkuit Jaya Perkasa Abadi (JPA) Desa Pelabuan Kecamatan Ujungjaya.

"Jika dikabulkan, penyelenggaraan kejuaraan Grasstrack ini akan berkolaborasi antara IMI Sumedang dengan Pemerintahan Desa Pelabuan," terang Yudi.

Selanjutnya, agenda IMI Sumedang pada tahun 2024 adalah membina para atlit Balap Motor dan Grasstrack untuk persiapan kejuaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

"Untuk diketahui, salah satu atlit Sumedang atas nama Aldrian Putra Aprian bahkan telah dipercaya menjadi atlit Grasstrack Jawa Barat untuk kejuaraan PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara," terang Yudi.

Sementara, khusus pada bulan Ramadhan, IMI Sumedang juga bakal menggelar Crazy raider dan santunan anak yatim.

"Kami dari segenap jajaran pengurus IMI Sumedang tentu tak melulu memikirkan pernak-pernik tentang otomotif. Tapi, ada kalanya harus memikirkan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Saya rasa, bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk bakti sosial dengan cara menyantuni anak yatim," beber Yudi.

Pamungkas, Yudi berharap IMI Sumedang bisa turut membawa kemajuan Kabupaten Sumedang. Artinya, selain bisa mencetak atlit profesional, juga mampu membawa kemajuan dalam bidang pariwisata, perekonomian, dan  otomotif. 

"Agar semua ini tercapai, saya mohon dukungannya dari Pemerintah Daerah Sumedang dan semua pihak," pungkasnya.

( Edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar