Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS Desa Kadujaya Kec. Jatigede Kab. Sumedang Pada Pemilu Tahun 2024


Metroaktualnews.com
 || Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS Desa Kadujaya Kec. Jatigede Kab. Sumedang Pada Pemilu Tahun 2024, Pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024 mulai Pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Rapat Desa Kadujaya Kec. Jatigede Kab Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS Desa Kadujaya Kec. Jatigede Kab. Sumedang Pada Pemilu Tahun 2024.(29/01/24)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PPS Desa Kadujaya Sdr. Sutaja, S.Pd., M.Si beserta anggota, Perwakilan PPK Jatigede Sdr. Adit Utomo, Sekretariat PPS Desa Cijeungjing, PKD dan PTPS Desa Kadujaya dan Anggota KPPS Desa Kadujaya sebanyak 35 Orang.


Adapun susunan acara kegiatan yaitu, Registari, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indoenesia Raya & Jingle Pemilu 2024, Pembacaan Do'a,Sambutan ketua KPPS,nPretest,Penyampaian Materi l, Materi 1 : " Pengantar, Harapan dan Komitmen Belajar KPPS "Materi 2 : " Tata Kerja, Kode Etik & Kode Perilaku ",Coffe Break,nPenyampaian Materi 3,Pemungutan Suara dan Simulas, Ishoma,Penyampaian Materi 4, Penghitungan Suara,Coffe Break,Penyampaian Lanjutan Materi : Penghitungan Suara dan Simulasi Penghitungan suara.


Adapun Materi yang di sampaikan dalam giat BIMTEK KPPS tersebut yaitu Pengantar, Harapan dan Komitmen Belajar KPPS,Tata Kerja, Kode Etik & Kode Perilaku KPPS, Pemungutan Suara, Penghitungan Suara dan Simulasi Penghitungan suara,Kegiatan tersebut masih berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Bahwa Kegiatan Bimtek KPPS tersebut bertujuan untuk melatih para KPPS dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta  kompetensi yang sama terkait Tata Kerja, Kode Etik & Kode Perilaku KPPS, Pelaksanaan Pemungutan Suara, Penghitungan suara dan Perekapan Suara, Sehingga pemungutan dan penghitungan suara di TPS dapat terjaga kualitas dan integritas.

(Akp.H.Syaiful Bahri,S.Sos)

Posting Komentar

0 Komentar