Kegiatan Pelantikan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Pemilu 2024 Tingkat Kec. Jatigede


Metroaktualnews.com
|| Pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024, mulai pukul 09.00 Wib bertempat di PPS Desa masing - masing Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Pemilu 2024 tingkat Kec. Jatigede.

Kegiatan pelantikan KPPS tersebut dilaksanakan oleh para Ketua PPS Desa Se- Kec. Jatigede dan dihadiri oleh PPK Jatigede sesuai ploting, Panwas Jatigede, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Anggota PPS, Sekretariat PPS, PKD, dan Anggota KPPS yang akan di Lantik di masing masing Desa.


Adapun Desa yang melaksanakan kegiatan pelantikan KPPS yaitu Desa Cijeungjing sebanyak 63 Orang, Desa Cintajaya sebanyak 49 Orang, Desa Cipicung sebanyak 77 Orang , Desa Cisampih sebanyak 63 Orang, Desa Ciranggem sebanyak 70 Orang, Desa Jemah sebanyak 35 Orang, Desa Kadu sebanyak 49 Orang, Desa Kadujaya sebanyak 35 Orang , Desa Karedok sebanyak 42 Orang ,Desa Lebaksiuh sebanyak 42 Orang, Desa Mekarasih sebanyak 63 Orang 
Jumlah yang melaksanakan kegiatan pelantikan sebanyak 588 Orang dengan jumlah TPS sebanyak 84 TPS.


Susunan acara dalam kegiatan tersebut sebagai berikut Regristrasi,Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars KPU,Pembacaan surat keputusan,Pengucapan Sumpah dan Janji Petugas KPPS,Pembacaan dan penanda tanganan Pakta Integritas,Sambutan - sambutan, Do'a/ penutup,Selama kegiatan berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.


Bahwa anggota KPPS  yang dilantik tersebut merupakan petugas terpilih hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh PPS Desa,"Dimana nantinya tugas dan fungsi dari anggota KPPS adalah untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan dengan lancar sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan sukses. 


Pewarta : Kapolsek Jagigede
(Akp.H.Syaiful Bahri)

Posting Komentar

0 Komentar