Pelantikan Dan Pembekalan Anggota PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) Pada Pemilu 2024 Tingkat Kec. Jatigede Kab. Sumedang


Metroaktualnews.com
|| Pelantikan Dan Pembekalan Anggota PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) Pada Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Pada hari Senin tanggal 22 Januari 2024 sekira pukul 09.00 Wib, bertempat di Gedung Sasana Budaya Desa Cijeungjing Kec. Jatigede Kab. Sumedang. (22/01/2024)


Telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pembekalan anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara  (PTPS) Pemilu 2024 Tingkat Kec. Jatigede Kab. Sumedang. 
B. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim, S.STP., M.Si., Kapolsek Jatigede diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Sahdi, Danramil 1013/Jatigede Kapten Inf. Ahmad Syarifulloh, Ketua Panwascam Jatigede Sdr. Carta, Ketua PPK Kec. Jatigede Kusnata, S.Pd., Komisioner Panwascam Jatigede, Kepala Desa Cijeungjing Sdri. Atit Casmiati, Anggota PKD Jatigede dan Anggota PTPS terpilih.


Susunan acara dalam kegiatan tersebut sebagai berikut dimuali Regristrasi, Pembukaan Menyanyikan lagu Indonesia Ray, Menyanyikan lagu Mars Bawaslu., Pembacaan surat keputusan,Pengucapan Sumpah dan Janji Petugas Pengawas TPS,Pembacaan dan penanda tanganan Pakta Integritas,Sambutan Ketua Panwascam Jatigede, Sambutan Camat Jatigede,Ucapan selamat kepada anggota PTPS yang dilantik dilanjutkan foto bersama.
 

Adapun Jumlah anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kec. Jatigede yang akan dilantik dan pembekalan sebanyak 84 orang sesuai dengan jumlah TPS di wilayah Kecamatan Jatigede sebanyak 84 TPS, 
Kegiatan tersebut selesai pukul 10.15 Wib, situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar dilanjutkan pembekalan kepada anggota PTPS. 


Bahwa anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilantik dan mengikuti Pembekalan tersebut merupakan petugas terpilih hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Panwascam Kec. Jatigede," 
Dimana nantinya tugas dan fungsi dari anggota PTPS adalah untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan dengan lancar sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan sukses. 


Pewarta : Kapolsek Jatigede
(Akp.H.Syaiful Bahri,S.Sos)


Posting Komentar

0 Komentar