Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Kab.Sumedang ke Gudang Logistik Pemilu 2024 PPK Kec. Darmaraja


Metroaktualnews.com
|| Pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024 dimulai pukul 09 : 00 Wib telah dilaksanakan giat pengawalan logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Kab. Sumedang Jl. Prabu Gajah Agung No. 15 Sumedang ke Gudang Logistik Pemilu PPK Kec. Darmaraja. (29/01/2024)


Kegiatan pengawalan dilaksanakan oleh anggota Polsek Darmaraja, AIPDA  Adang Solihin (PS Panit 3 Samapta),BRIPKA Ranto  (PS panit 2 Lantas),BRIPKA  Asep Kurnia (Bhabinkamtibmas),BRIPKA Dede Setiawan  (Bhabinkamtibmas).


Kegiatan tersebut didampingi dan di monitor langsung oleh Ketua KPU Kab. Sumedang Sdr. OGI AHMAD FAUZI dan Kabag Keuangan KPU kab. Sumedang Sdr. DEDI HERYADI,  S.E serta Divisi Logistik PPK Kecamatan Darmaraja Sdr ASEP HENDRA beserta Sekertariat  PPK Kec. Darmaraja. 

Adapun Logistik Pemilu 2024 dibawa Menggunakan kendaraan, KR-6 Truck Box Nopol D-9238-UD, Driver : Muhamad Abdulah, KR-6 Trck Box Nopol : D-8407-NL, Driver Jajang Supriatna, KR-6 Truk Box Nopol D-9010-VG, Driver Roni, KR-6 Truk Box Nopol D-8532-DH, Driver Andri Muhamad Andriansah, pengamanan dari Anggota Security KPU Sdr. Syamsinur dan Sdr.Dyki. 


Setibanya Logistik di Gudang Logistik PPK Kec. Darmaraja pada pukul 10.40 Wib, selanjutnya dilakukan pengecekan Kembali yang kemudian dilakukan serah terima dari KPU Kabupaten Sumedang dengan ketua PPK Kec. Darmaraja Sdr. Agus Rahmat . 

Usai serah terima, kemudian dilakukan pembongkaran muatan oleh tenaga pendukung KPU Kab. Sumedang dengan disaksikan oleh pihak Kepolisian, TNI dan Pol PP, Panwascam dan Sekretariat PPK Kec. Darmaraja.

"Selanjutnya seluruh logistik Pemilu 2024 yang baru tiba tersebut langsung bongkar dan disimpan di dalam Gudang Logistik PPK Kec. Darmaraja dalam keadaan terkunci dan mendapatkan penjagaan oleh Anggota Polsek Darmaraja, Anggota Koramil Darmaraja dan Anggota PPK  Kec. Darmaraja.


Logistik yang diterima antara lain : Paket Kotak Suara  (Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Prov, DPRD Kab) sebanyak 575 Kotak dan Bilik suara sebanyak 460 Buah,Logistik sebanyak 115 Set. 

"Kegiatan selesai pukul 13.30 WIB berjalan aman, tertib dan lancar, Bahwa pelaksanaan pengawalan dan pendistribusian logistik pemilu tersebut merupakan tahapan pemilu tahun 2024, dimana logistik pemilu tersebut akan berada di Gudang PPK Kec. Darmaraja sampai tanggal 12 Februari 2024 yang selanjutnya akan didistribusikan ke PPS Desa. 


(Akp.Agus Rudiarto)

Posting Komentar

0 Komentar