- Anggota Koramil 1012/Jatinunggal Kodim 0610/Sumedang dipimpin oleh Peltu Rosidin Pohan Melaksanakan Penanaman


Metroaktual news com 

Sumedang- Anggota Koramil 1012/Jatinunggal Kodim 0610/Sumedang  dipimpin oleh Peltu Rosidin Pohan Melaksanakan Penanaman Pohon Bertempat Di Dusun Sukahurip Rt. 03/06 Desa Mulyajaya Kecamatan Wado. Senin(18/03/2024)

Hadir Dalam kegiatan tersebut , 8 Orang Babinsa pimpinan Peltu Rosidin Pohan, Kepala Desa Mulyajaya Bapak Momo , Ketua RT Dan Ketua RW, Warga Masyarakat dusun Sukahurip

Adapun jenis  Pohon Yang Di Tanam, Kayu Albasiah : 30 pohon, Kayu Gamelina : 20 pohon, Kayu sengon : 50 pohon ,Jumlah Keseluruhan 100 Pohon.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Rosidin Pohan menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan. 

Hal ini, sekaligus untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Harapannya, melalui penghijauan dan penanaman pohon  ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta juga untuk keseimbangan dan kelestarian alam, ujarnya.

Lebih lanjut, Peltu Rosidin Pohan mengatakan, menanam pohon ini sama juga dengan menghijaukan kembali alam. 

Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

"Momen menanam pohon ini sama juga menabung untuk masa depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dan berbuah dapat bermanfaat untuk warga masyarakat" Pungkasnya. 

Edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar