Mempererat Tali Silaturahmi dan Kedekatan dengan Personil Polsek Rancakalong Dikunjungi Kapolres Sumedang dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang



METRO AKTUAL NEWD
|| Sumedang - Kunjungan Kerja Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K., M.Hum., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Ny. Linda Joko Dwi Harsono, Waka Polres Sumedang Kompol Meilawaty, S.H.,S.I.K.,M.M., PJU Polres Sumedang, Pengurus Bhayangkari Cabang Sumedang, rombongan tiba pukul 15.30 Wib s.d 17.00 Wib bertempat di Mako Polsek Rancakalong disambut oleh Kapolsek Rancakalong AKP Ahmad Sahidin, S. H., Camat Rancakalong, Danramil Rancakalong, Pengurus Bhayangkari Ranting Rancakalong, APDESI, tokoh ulama, tokoh pemuda dan tokoh adat Kec. Rancakalong. Rabu (20/03/2024).



Sambutan Kapolsek Rancakalong AKP Ahmad Sahidin diawali dengan paparan Astra Gatra dan Panca Gatra Kec. Rancakalong dilanjutkan dengan perkenalkan para Kanit/Kasi, personil Polsek Rancakalong beserta istri, dihadiri para Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Rancakalong, disampaikan bahwa "Situasi umum Kamtibmas di wilayah Kecamatan Rancakalong Kab. Sumedang dalam keadaan aman dan terkendali, sinergitas dengan unsur pemerintahan kecamatan dan masyarakat guyub, budaya Pasundan sangat kental di lingkungan penduduk, kemudian untuk kawasan pabrik tidak ada, dan perumahan flat/ cluster tidak ada pada umumnya perkampungan" ujarnya.

Camat Rancakalong Cecep Supriatna, S.STP., menyampaikan "Menjabat di Camat Kec. Rancakalong dimulai bulan Juli Tahun 2023, suasana dan kondisi Kec. Rancakalong situasinya adem ayem, kalau pun ada kejadian di masyarakat masih dapat terkendali berkat kekompakan unsur Forkopimcam Kec. Rancakalong" ujarnya. 



Danramil Rancakalong Kapten Ajis Jabir memperkenalkan diri dan menjelaskan "Untuk situasi dan kondisi Kec. Rancakalong dalam keadaan aman dan kondusif, bila saya bertugas berangkat dari rumah langsung sambang ke desa-desa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan Forkopimcam bisa sinergi untuk pelaksanaan kegiatan pemerintahan" ujarnya.

Ketua APDESI Kec. Rancakalong menyampaikan "Soliditas Forkopimcam sangat bagus, kondisi pembangunan di Kec. Rancakalong berbeda dengan wilayah lain, mitos-mitos mistis yang berkembang tidak benar adanya, budaya upacara adat Ngalaksa setiap tahun sering dilaksanakan dari Pemda Sumedang di Kec. Rancakalong" ujarnya. 

Kemudian Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K.,M.Hum., melanjutkan sambutannya bahwa "Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan ingin bertatap muka dengan personil Polsek jajaran dalam rangka kesiapan pengamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 H, alhamdulillah 3 pilar Kamtibmas Forkopimcam Kec. Rancakalong mengabdi ke masyarakat harus punya ilmu Karate, kiasannya adalah memperbanyak kawan-kawan, jangan sombong, dihadapi sama-sama, saling melengkapi, kompak, personil yang memiliki UMKM agar dapat berkembang bermanfaat untuk sekitarnya, kepada Bhayangkari boleh untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD namun bagi suaminya ada batasan politik, bijak dalam bermedsos diutamakan untuk kepentingan sosial, jaman sekarang ini harus sadar kamera terkait sikap dan ucapan agar sesuai dengan aturan, pada saat kita sudah dilantik menjadi TNI Polri maka hidup kita diserahkan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat, ada tanggung jawab, loyalitas kesetiaan terhadap negara, maupun keluarga.

Kunjungan Kerja Kapolres Sumedang terhadap Polsek jajaran merupakan program kerja pada setiap adanya pergantian pimpinan Polres yang baru untuk lebih mendekatkan diri dengan Personil Polri dan masyarakat di wilayah, arahan-arahan kebijakan Kapolres Sumedang dapat dengan langsung diterima oleh personil, diskusi terkait dinamika tugas dan program pemerintah dalam kelancaran dan solusi penyelesaiannya.


(Mang Bagas P)
#Bidhumas Polres Sumedang, Polda jabar

Posting Komentar

0 Komentar