Penutupan Jalan Siliwangi Mematikan Ekonomi Masyarakat Kuningan




METRO AKTUAL NEWS |
| Meski Sudah ada Himbauan dan  pemberitahuan dari 
Pemerintah Kabupaten Kuningan, terkait penutupan jalan sepanjang kawasan pertokoan Siliwangi Kuningan per Jumat 19 April 2024 kemaren.

Namun Sebagian Masyarakat Yang Melintas di jalur tersebut masih banyak yang belum mengetahui, Sehingga menyebabkan sebagian penggunaan jalan tersebut mengeluh termasuk para Para Pengelola pertokoan.

Suatu sisi pemerintah melakukan Kebijakan tersebut dalam rangka  penataan kawasan niaga Siliwangi 
Diharapkan bisa membuat nyaman para pengunjung dan wisatawan.

Sisi lain Bagi Para pedagang terutama dari  pertokoan Siliwangi maupun PKL yang dipindahkan Ke Puspa Siliwangi mengalami penurunan pendapatan yang sangat drastis bahkan sepi.

Hal tersebut Disampaikan Warga Masyarakat Kuningan Deden Hardening, Senin 22 April 2024. Kepada jelajahtvnews.com

Selaku Warga Masyarakat Asli Kuningan,  Sekaligus Ketua DPW Fast Respon Jabar / Ketua satgas DPP menyampaikan kekesalanya, 

Dengan Ditempatkanya para PKL Di Eks SD 17 yang sekarang menjadi Pusat Kuliner dan perparkiran termasuk di  Pasar Langlang Buana yang tengah ditata, menurut Deden  masih terlihat Semerawut dan jauh dari keindahan .

Sementara Tempat yang disediakan tidak Sebanding Dengan  Jumlah para Pedagang yang dipindahkan ,akhirnya terjadi penumpukan. 

Belum lagi Ruas Area Parkir yang di sediakan Di lokasi SD 17 , Sudah padat ditempati kendaran para pedagang dan hampir tidak ada ruang parkir bagi pengunjung yang menikmati jajanan.

Kami selaku  warga masyarakat Kuningan merasa bingung  melihat penutupan jalur  Siliwangi,  sementara Kuningan Itu kota kecil yang tidak bisa disamakan dengan kota kota lainya.

Ini sama aja dengan mematikan perekonomian masyarakat maupun pemilik toko, belum lagi dari segi keamanan maupun yang lainya dan kebijakan Pemda Kuningan saat ini terkesan dipaksakan. 
Apakah sebagai pencitraan pemangku kebijakan  sesaat atau memang dalam upaya lain. 

Yang jelas masyarakat Kuningan saat ini banyak dirugikan. Dengan adanya kebijakan kebijakan  PJ Bupati Kuningan Sat Ini. bagaimana Mau meningkatkan  kesejahteraan Ekonomi masyarakat kalau begini caranya. 

Sementara Deden Selaku Ketua Fast Respon di Jawa barat telah banyak menampung  keluhan dari para pedagang di wilayah  siliwangi  Kuningan berharap Bisa dikaji ulang apa yang sudah diterapkan  saat ini. 
Terutama dalam penutupan dan pemindahan jalur lalulintas dikuningan. Ujarnya.

RED

Posting Komentar

0 Komentar