Apel Pagi Dilanjutkan Dengan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) dan Bin Etika Anggota Polsek Jatigede oleh Unit Propam Polsek Jatigede


METRO AKTUAL NEW
S || Pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 Pukul 08.20 Wib bertempat di Mako Polsek Jatigede Polres Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Apel Pagi dilanjutkan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) dan Bin Etika terhadap Jajaran Anggota Polsek Jatigede oleh Unit Propam Polsek Jatigede.

Kegiatan Ape di pimpin oleh Kapolsek Jatigede AKP H. SYAIFUL BAHRI, S.Sos, dan giat Gaktiblin dilaksanakan oleh Kanit Povam Polsek Jatigede Aipda Asep Hermawan serta dihadiri oleh Anggota Polsek Jatigede.


Adapun kegiatan yang di laksanakan dalam Gaktiblin dan Bin Etika tersebut antara lain, Pemeriksaan sikap tampang, Penggunaan seragam dinas Kepolisian, Pemeriksaan surat-surat nyata diri diantaranya SIM, KTP, NPWP dan KTA (Kartu Tanda Anggota).

Pemeriksaan harwat senjata api dan Kendaraan Dinas bagi anggota yang memegang inventaris senjata api dan Kendaraan Dinas perorangan baik kebersihan senjata api maupun surat ijinnya dan Kebersihan Kendaraan Dinas, Penekanan kepada anggota yang piket agar selalu lapsit ke satuan atas apabila tidak bisa pakai HT gunakan aplikasi Zello.


Kegiatan tersebut selesai pukul 08.50 Wib, situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, Pemeriksaan gaktiblin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota sebagai bentuk pengawasan internal kepada seluruh personil Polri sebagaimana perintah pimpinan,Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk waskat terhadap personil POLRI jajaran Polsek Jatigede.

(Akp.H.Syaiful Bahri,S.Sos)

Posting Komentar

0 Komentar