H.Oong Syahroni Tegaskan Di Pilgub Banten Gerindra Hanya Mengusung Andra Soni


SERANG- Metro Aktual News Com -Seluruh ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang), kader dan simpatisan Partai Gerindra di 8 kota/kabupaten di Provinsi Banten hanya mengusung satu nama dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024, yakni, Andra Soni ketua DPD Partai Gerindra Banten.

Penegasan ini disampaikan H Oong Syahoni, ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) partai Gerindra Banten menjawab pertanyaan kader, simpatisan serta masyarakat, siapa yang akan diusung oleh Gerindra dalam pilgub Banten.

“Menjawab pertanyaan banyak pihak, kami perlu tegaskan bahwa partai Gerindra hanya mengusung satu nama dalam Pilgub Banten, yaitu bang Andra Soni,” tegas Oong yang juga anggota DPRD Banten ini, Rabu (15/5/2024).

Oong mengatakan, alasan Gerindra mengusung Andra Soni di Pilgub Banten adalah karena melihat hasil kinerja dan loyalitasnya dalam membesarkan partai, dan berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam pilpres, serta keberhasilannya dalam memimpin DPRD Banten selama hampir 5 tahun.

“Hampir tidak ada gejolak di DPRD Banten saat bang Andra menjadi ketua dewan.Begitu juga saat menjadi koordinator TPD (Tim Pemenagan Daerah) Prabowo-Gibran, beliau berhasil mengkosolidasikan semua elemen untuk pemenangan meski beliau jarang tampil di media,” terang Oong.

 Saat ini kata Oong, mesin partai sudah mulai bergerak mensosialiasikan Andra Soni ke masyarakat, para tokoh dan sesepuh di Banten, termasuk ke generasi Z melalui pemasangan baliho, banner dan di berbagai platform media sosial.

Pihaknya mengaku terharu adanya relawan millenial Pos Raya di Kabupaten Lebak yang secara ikhlas mensosialisasikan Andra Soni sebagai bakal calon Gubernur Banten yang masuk ke kampung kampung.

Sementara Koordinator Pos Raya Lebak, Dede Jaelani mengatakan, kalangan  milenial Lebak sangat berharap kepada DPP Partai Gerindra bisa menugaskan Andra Soni untuk maju menjadi Calon Gubernur Banten periode 2024 -2029.

Hal tersebut itu penting kata Dede, karena Andra Soni sebagai simbol kepanjangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di TKN Prabowo - Gibran untuk di daerah Banten yang akan mengawal program-program Presiden terpilih.

"Kami dari relawann Milenial Pos Raya Lebak yang di Pilpres 2024 mendukung dan memilih Pak Prabowo - Gibran sangat berharap kepada DPP Gerindra agar bisa memberikan mandat untuk Pak Andra Soni maju sebagai calon Gubernur Banten. Pak Andra harus bertanggung jawab mengawal program-program Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk di Banten lewat koalisi KIM yang ada di daerah Banten, " kata Dede.

Alasan lain pihaknya mendorong Andra Soni maju sebagai calon Gubernur Banten ialah, karena dia adalah sosok yang lahir bukan dari orang kaya atau keluarga pejabat, namun lahir dari keluarga petani yang sangat sederhana, namun Andra mampu menjadi ketua DPRD Banten dan ketua DPD partai Gerindra Banten.

“Kami generasi milenial rasional melihat ke depan bahwa tidak harus orang kaya atau anak pejabat untuk menjadi seorang pemimpin dengan dibuktikan oleh Pak Andra Soni. Artinya, kita semua generasi milenial dan gen z punya peluang yang sama ke depan untuk menjadi orang besar, " tandas Dede Jaelani (Gun)

Posting Komentar

0 Komentar