Polres Cianjur Berhasil Meredakan Dan Mengamankan Puluhan Orang Yang Bentrok di PT. Bangun Ringan Perkasa


Cianjur, Metro Aktual

Polres Cianjur berhasil mengamankan puluhan orang yang bentrok di PT. Bangun Ringan Perkasa (BRP) Jalan Raya Bandung KM 10 Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jumat (24/05/2024).

Hal itu disampaikan Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan ketika diwawancarai sejumlah awak media di lokasi kejadian.

“Alhamdulillah sudah diamankan. Intinya bahwa kita ada di TKP, hal ini berkaitan dengan adanya sengketa antara para pihak, dan untuk menjaga hal itu makanya kita amankan kurang lebih 50 orang,” ujar Kapolres Cianjur.

Diketahui, bentrokan terjadi antara sekelompok orang Ambon atau Timur menyegel dan menduduki PT. BRP yang memproduksi Hebel dengan massa gabungan karyawan dan warga sekitar.

Bentrokan tersebut terjadi setelah para karyawan diusir paksa sekelompok orang Ambon atau Timur tersebut pada hari Kamis kemarin (23/05/2024).

Merasa tidak terima, massa gabungan tersebut menyerang dan ingin mengusir kembali sekelompok orang yang menduduki PT. BRP itu.

Massa lalu menyerang dari luar dengan melempari sekelompok orang yang ada di dalam pabrik menggunakan batu, dan dibalas kembali oleh kelompok tersebut. Bahkan, ada salah seorang kelompok orang Ambon yang mengeluarkan senjata api, sehingga membuat warga marah.

Bentrokan pun berhasil reda setelah anggota TNI dan Polri berupaya mengamankan situasi di lokasi, lalu sekelompok orang Ambon atau Timur itu diamankan kepolisian menggunakan kendaraan truk dalmas Polres Cianjur.

Dari kejadian bentrokan tersebut, Kapolres Cianjur juga menyampaikan rasa peduli dan prihatin terhadap anggotanya, karena ada yang mengalami luka 3 jahitan akibat terkena pelemparan batu.

Adapun setelah kejadian, yang mana bentrokan sudah reda, personil TNI dan Polri masih melakukan penjagaan di lokasi tersebut. 

( Marwan Yusup )

Posting Komentar

0 Komentar