Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Sarana Penyedia Tenaga Listrik Belum Berkembang, Daerah Terpencil Dan Pedesaan.


METRO AKTUAL NEWS
|| Pada hari ini Kamis tanggal 16 Mei 2024 Pukul 10.55 Wib, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Cisampih Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan pembangunan sarana penyedia tenaga listrik belum berkembang daerah terpencil dan pedesaan. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Perwakilan ESDM Wilayah V Sumedang Sdr. Lepi dan Sdr. Palah, Senior Officer Manajemen Terintegrasi PT. PLN UP3 Sumedang Sdr. Momo Purwono,Perwakilan PT. Danico Bangun Perdana (Penyedia Barang) Sdr. Opik dan Sdr. Agus, Kapolsek Jatigede AKP H Syaiful Bahri, S.Sos.


Camat Jatigede diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kec Jatigede Sdr. Edi, S.IP., Danramil Jatigede Kapten Inf. Ahmad Syarifulloh, Kepala Desa Cisampih Sdri. Yanti Yulianti, BPD Desa Cisampih Sdr. Wawan,Warga masyarakat Desa Cisampih yang mendapat bantuan pemasangan listril sebanyak-banyaknya 23 orang ( Dsn Ciawi 12 orang, Dsn Cibuyung 5 orang dan Dsn Cisampih 6 orang).

Adapun susunan acara kegiatan yaitu  Pembukaan ,Sambutan Kepala Desa Cisampih, Paparan materi sosialisasi oleh perwakilan ESDM Wilayah V Sumedang.


PT. Danico sebagai pengadaan barang dan pemasangan intalasi, Untuk pemasangan lampu cuma 3 (tiga) gantungan, Pada bulan Agustus 2024 sudah mulai pemasangan instalasi listrik, Listrik yang di pasang yaitu 900 Watt, Setelah istalasi terpasang listrik tidak langsung menyala karena menunggu pemasangan kabel dari KWH ke tiang listrik.

Penyampaian PLN UP3 Sumedang, Tidak semua orang yang di usulkan mendapatkan bantuan, Manfaat listrik sangat banyak maka listrik sebagai jantungnya, Gunakan listrik dengan baik dan bijak, Istalasi listrik yang di gunakan harus yang standar supaya aman dan nyaman,Setelah terpasang pihak PLN memberikan token listrik sebesar Rp. 20.000,Tanya jawab Selesai.

Kegiatan tersebut selesai pukul 12.20 Wib, situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan yaitu dalalam rangka untuk menindaklanjuti pengajuan dari Desa Cisampih terkait dengan pemasangan listik di daerah terpencil dan pedesaan dengan melalui Program Jabar Caang.


(Akp.H.Syaiful Bahri,S.Sos)

Posting Komentar

0 Komentar