Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Polsek Tarogong Kidul Lakukan Ops Pekat


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut – Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif Polsek Tarogong Kidul laksanakan patroli Kryd (kegiatan rutin yang ditingkatkan) siang ,kegiatan patroli juga sekaligus melaksanakan Operasi Pekat,(Penyakit Masyarakat) di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Rabu (26/06/2024).

Sasaran operasi ini meliputi pengawasan terhadap perjudian, peredaran minuman beralkohol tanpa izin, premanisme, penggunaan knalpot brong, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat.


Selama kegiatan berlangsung, dilakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban umum, termasuk himbauan terkait parkir kendaraan di wilayah hukum Polsek Tarogong Kidul.

Dari hasil kegiatan ini Polsek Tarogong Kidul Polres Garut mengamankan barang bukti berupa 1 botol minuman keras jenis AO, dan menyita 3 knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. Selain itu, tiga orang pelaku premanisme juga berhasil diamankan dan dilakukan pembinaan sebagai upaya preventif lebih lanjut.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K , M.H, M.Si, melalui Plh Kapolsek Tarogong Kidul Iptu Giyono, S.Ip., mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta sebagai respons terhadap masalah sosial yang berpotensi merugikan bagi kehidupan bermasyarakat.

“Kami berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua kalangan.” Tutup Giyono.

#Polresgarut
#Poldajabar

Posting Komentar

0 Komentar