Kegiatan Pelantikan Dan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Di Kec. Jatigede Pada Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Jabar Dan Bupati/ Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024


METRO AKTUAL NEWS
|| Pada hari Senin Tanggal 24 Juni 2024 mulai Pukul 13.00 Wib bertempat di masing masing PPS Se Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kec. Jatigede pada Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Jabar dan Bupati/ Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PPK Kec. Jatigede, Panwascam Jatigede, Ketua PPS beserta Anggota dan Sekretariat PPS Se Kec Jatigede, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PKD dan Petugas PPDP yang akan di lantik.

Adapun susunan acara kegiatan yaitu  Pembukaan, Mendengarkan Lagu Indonesia Raya dan Jinggel Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Jabar serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang  Pembacaan Keputusan KPU Tentang Penetapan Dan Pengangkatam Pantarlih Pilkada Tahun 2024 ,Pengambilan Sumpah dan Janji,. Penandatangan Berita Acara Fakta Integritas, Sambutan Ketua PPS, Pembacaan Doa / penutup, Bimtek.


Adapun PPS yang melaksnakan pelantikan dan bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kec. Jatigede yaitu, Desa Karedok sebanyak 5 Perugas PPDP, Desa Ciranggem sebanyak 8 Perugas PPDP, Desa Jemah sebanyak 4 Perugas PPDP,Desa Kadujaya sebanyak 4 Perugas PPD, Desa Lebaksiuh sebanyak 5 Perugas PPDP, Desa Cisampih sebanyak 6 Perugas PPDP, Desa Kadu sebanyak 5 Perugas PPDP,Desa Cijeungjing sebanyak 7 Perugas PPDP ,Desa Cintajaya sebanyak 5 Perugas PPDP, Desa Mekarasih sebanyak 8 Perugas PPDP,Desa Cipicung sebanyak 9 Perugas PPDP, Jumlah petugas PPDP sebanyak 66 Orang.

Adapun materi bimtek yang disampaikan diantaranya  Penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih, Pelaksana pencocokan dan penelitian data pemilih, Memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih, Menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS,"Selama kegiat berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Bahwa kegiatan Pelantikan dan Bimtek Kepada Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) tersebut merupakan salah satu tahapan Pilkada tahun 2024, yang nantinya akan ditugaskan sesuai dengan lokasi TPS untuk melakukan tugas dan fungsinya serta pendataan terhadap warga / penduduk yang sudah mempunyai hak pilih yang nantinya dapat dipergunakan pada Pilkada Tahun 2024, 

Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan tahapan pada pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Jabar dan Bupati/ Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 yang selanjutnya akan melaksanakan tugas selama 1 (Satu) Bulan mulai dari tanggal 24 Juni s/d 25 Juli 2024.


(AKP.H.SYAIFUL BAHRI,S.SOS)

Posting Komentar

0 Komentar