Meneladani Kisah Nabi Ibrahim AS, DPC Peradi Sidoarjo Membagikan Hewan Kurban


METRO AKTUAL NEWS
|| Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H, DPC Peradi membagikan hewan kurban pada hari Senin Kliwon, 17 Juni 2024,"Didasari sila pertama dan rasa peduli pada sesama, Dewan Pimpinan DPC Peradi Sidoarjo membagikan hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijah 1445 H yang bertepatan dengan tanggal 17 Juni 2024. 

Ketua Panitia kurban DPC Peradi Sidoarjo, Yurid, SH yang juga Ketua Bidang Keagamaan DPC Peradi Sidoarjo menyampaikan, Hari Raya kurban sangat identik dengan kemampuan meneladain kisah kesabaran Nabi Ibrahim AS sebagai orang tua yang patuh kepada perintah Tuhannya dan kisah Nabi Ismail AS sebagai seorang anak yang sangat mematuhi orang tua dan beriman kepada perintah Allah SWT. Dengan meneladani Kesabaran orang tua dan kepatuhan anak-anak akan perintah Allah SWT seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Kita berharap agar ALLAH SWT senantiasa memberikan petunjuk dan perlindunganNYA kepada kita agar kehidupan kita semua dalam berorganisasi dan bermasyarakat senantiasa diberikan kemudahan dan keberkahan. Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPC Peradi Sidoarjo, Ketua Harian DPC Peradi Sidoarjo dan seluruh jajaran Pengurus DPC Peradi Sidoarjo masa bakti 2023-2028 yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Keagamaan DPC Peradi Sidoarjo berupa pembagian hewan kurban pada idul adha 2024 ini.

Sementara itu Ketua Harian DPC Peradi Sidoarjo, H. Ananto Haryo, SH., Mhum., MM menjelaskan lebih religius dengan menyampaikan dasar-dasar berkurban dalam merayakan Idul Adha, menurut beliau, kurang lebihnya apabila ayat Al Quran Dalam Surah Al-Hajj ayat 34 tersebut diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut *": “Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (Qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya.

"Selain itu menurut Ketua Harian DPC Peradi Sidoarjo ini, Kisah Nabi Ibrahim AS dan anaknya yaitu Nabi Isamail AS, mengajarkan manusia khususnya Pengurus DPC Peradi Sidoarjo untuk peduli dan ikhlas berkorban kepada sesama manusia. Kehidupan  layak merupakan  hak yang paling asasi bagi manusia dan menjadi hak kita semua, karena itulah DPC Peradi Sidoarjo selalu peduli dan merespon setiap keadaan.

"Alhamdulillahi robbil’alamin, 
DPC Peradi Sidoarjo dapat mewujudkan semangat itu dengan berbagi hewan kurban berupa kambing sebanyak 5 ekor kepada masyarakat sekitar Kantor DPC Peradi Sidoarjo ini, tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban dibandingkan tahun sebelumnya, tahun sebelumnya hanya dapat menyembelih seekor kambing, tapi alhamdulillah tahun 2024 ini DPC Peradi Sidoarjo, dapat berkurban 5 ekor kambing, yaitu dari H. Ananto Haryo, Endah Wati, Hadi Salim dan Adi Susanto masing-masing berkurban seekor kambing sedangkan kambing lainnya adalah donasi dari beberapa Pengurus yaitu, DJUPRI,SH; APIPAH,SH; PUTRI, SH; SALIM,SH; Cakjoss; NI LUH EVA, SH; ERIC Y, SH dan NUGROHO, SH. 

"Dengan diiringiy do’a semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan semua kegiatan-kegiatan dan juga semoga DPC Peradi Sidoarjo semakin kukuh, solid dan semakin berkembang, selain itu semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menjaga kesatuan serta kebersamaan dengan seluruh organ pengurus serta anggota di Sidoarjo ini. Aamin YRA, pungkasnya.

#PERADI
#DPC SIDOARJO

Posting Komentar

0 Komentar