Penyembelihan Hewan Kurban 1445 H MAN 17 Jakarta

Metroaktual News com 
Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1445 H, Guru dan Tenaga Kependidikan serta peserta didik MAN 17 Jakarta mengadakan Kegiatan penyembelihan hewan Qurban. 

Acara penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pukul 07.30 diawali dengan laporan  ketua panitia penyembelihan hewan Kurban kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala MAN 17 Jakarta, dan secara simbolis acara penyerahan hewan kurban diserahkan  kepada panitia .

 Rabu (19/06/2024)
“ Penyembelihan hewan kurban tahun ini dapat terlaksana atas partisipasi semua pihak, dan tahun ini Alhamdulillah kita bisa berkurban dengan 1 ekor sapi.” Ujar Abdul Rasyid.

Lebih lanjut ketua panitia kurban mengatakan bahwa tujuan kegiatan penyembelihan hewan kurban, untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dan juga melatih peserta didik di MAN 17 Jakarta agar mengetahui tata cara pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, karena pada saatnya nanti mereka juga akan terjun ke masyarakat.



“Terima kasih sudah bisa bersama-sama hadir di MAN 17 Jakarta walaupun bentuknya urunan  Insya Allah apapun yang kita lakukan mendapatkan pahala” ujar Pursidi 
Dijelaskan pula berkurban adalah salah satu ibadah dalam rangka mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan nabi Ismail, berkurban juga sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. 
“Selain itu berkurban juga untuk melatih keikhlasan, kesabaran  dan bentuk solidaritas  dan kepedulian kepada sesama manusia terutama bagi mereka yang kurang beruntung,” pesan kepala madrasah. 

Mengakhiri sambutannya kepala madrasah berharap semoga kalian bisa mengambil hikmah dari kurban ini, minimal nanti kalian bisa berkurban 1 ekor kambing ke depannya dihadapan para siswa.

Panitia penyembelihan hewan kurban, membagikan daging hewan kurban selain kepada warga madrasah juga kepada warga masyarakat di sekitar madrasah sebagai tanda kebersamaan dengan pihak madrasah , 

Sebelum dilakukan pembagian hewan kurban didahului dengan membagikan kupon kepada warga sekolah dan warga sekitar yang membutuhkan semoga kita semua yang hadir diberi keberkahan Amin ya rabbal Alamin


Amin 
Editor Humas MAN 17

Red ags.

Posting Komentar

0 Komentar