Polsek Cisurupan Ikuti Monitoring Dan Evaluasi Hasil Pembangunan Anggaran Dana Desa


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut – Kapolsek Cisurupan IPTU Asep Saepudin, S.H.,  bersama Inspektur Kecamatan (IK) Cisurupan dan Polmas Desa Cisero, Polsek Cisurupan Polres Garut, melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap hasil pembangunan yang menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024.

Dalam rapat tersebut, dipantau berbagai proyek pembangunan yang telah direalisasikan di Desa Cisero, sebagaimana tercantum dalam Bab XI Peraturan Pemerintah No.47 Tahun 2015 tentang Desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cisero, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Kamis pagi (13/06/2024)

Beberapa jenis kegiatan yang dipantau dalam tahap pertama tahun 2024 antara lain pembangunan jalan lingkungan, jalan usaha tani, pengadaan bibit kentang, pipanisasi, operasional desa, pemutahiran IDM, pengadaan komputer dan laptop, hingga pembangunan Gor di Kampung Sukarasa 01.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Cisurupan berkoordinasi dengan Kecamatan Cisurupan, Pendamping Desa, dan Kepala Desa Cisero. Mereka melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap realisasi anggaran DD tahap 1 tahun 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cisurupan IPTU Asep Saepudin,.S.H., mengatakan diharapkan dari kegiatan ini terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Cisero. Selain itu, pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa sesuai dengan ketentuan undang-undang dan rencana pembangunan yang telah ditetapkan.

(BAGAS P)

Posting Komentar

0 Komentar