Rumah Produksi UMKM Binangkit,Desa Suriamedal siap tembus Pasaran ke luar Daerah.

Metroaktual News com 
Sumedang, UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah),  Binangkit, sebagai salah satu Rumah Produksi  hasil dari para ibu ibu yang berupaya untuk meningkatkan penghasilan  serta membantu pendapatan keseharian, ahirnya terwujud satu usaha hasil rumahan yang bisa bersaing dengan produksi yang lain , ini baru berjalan sekitar tiga mingguan, tetapi hasilnya sudah mencapai sekiitar 7 kwintal hasil produksi makanan ringan. 


Dalam kesempatan yang baik tersebut awak media merasa tertarik untuk  mendapatkan informasi seputar kegiatan  home industri teresbut,  saptu  22 juni 2024, mendatangi tempat kegiatan  ibu ibu di dusun Sarwiru Kaler  RT 01/ 03, Desa Suriamedal kecamatan Surian. Tepatnya
Di rumah Ibu Dede  Kurniasih, 
yang kebetulan banyak ibu ibu ya'g sedang sibuk mengisi kedalam kantong plastik,  saat ditanya bahan baku yang digunakan untuk produksi rumahan ini, adalah dari pisang  kapas, dan kelapa, sementara produk yang dihasilkan adalah, dari bahan dadar kelapa dibuat coconut cake sedangkan dari pisang dibuat mustafa dan keripik pisang, k manis pedas dan asin). 

Dengan  keberhasilan ini perlu kiranya pemerintah Desa Suriamedal melirik, kalau perlu angkat menjadi anak asuh , untuk dijadikan PAdes Desa Suriamedal. 

( edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar