Apel Deklarasi Netralitas ASN Di Kec. Jatigede Kab. Sumedang


METRO AKTUAL NEWS
|| Pada hari Senin tanggal 08 Juli 2024 Pukul 07.40 Wib bertempat di Lapangan Apel Kec Jatigede Kab Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Netralitas ASN di Kec. Jatigede Kab. Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim, S.STP., M.Si., Kapolsek Jatigede AKP H Syaiful Bahri, S.Sos., Plh Danramil Jatigede Pelda Cece Ruhyat, Para Kepala UPTD Se Kec Jatigede, Kepala KUA Kec. Jatigede, Kepala SMPN Se Kec. Jatigede, Anggota Polsek Jatigede, Kepala K3S Kec. Jatigede dan ASN yang ada di Kec. Jatigede


Adapun susunan acara kegiatan, Pemimpin Apel Memasuki Lapangan Apel, Pembina Upacara memasuki lapangan upacara, Penghormatan kepada pembina apel, Laporan pimpinan upacara kepada pembina upacara, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Deklarasi Netralitas ASN, TNI, Polri di ucap ulang oleh seluruh peserta apel.

Penandatangan fakta integritas 
Amanat pembina apel, Terimakasih telah hadir dalam acara kegiatan apel deklarasi netralitas ASN, Deklarasi netralitas ASN ini instruksi dari pimpinan atas, Penandatangan fakta integritas netralitas ASN ini dilaksanakan secara simbolis akan tetapi bagi ASN yang lain bisa mengikutinya setelah ini, Karena pilkada akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2024 maka kita sebagai ASN harus netral dalam kegiatan pilkada tersebut.

Berikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat karena sudah tugas kita sebagai ASN, Pembacaan Doa, Laporan pimpinan apel, Penghormatan kepada pemimpin apel, Pembina upacara meninggalkan lapangan upacara, Apel deklarasi netralitas selesai peserta upacara dapat di istirahatkan.

Adapun isi Deklarasi Netralitas ASN TNI Polri di lingkungan kec. Jatigede pada pilkada serentak tahun 2024  yaitu 

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024, Kami berkomitmen:

Menjaga dan menegakan prinsip netralitas ASN, TNI, Polri di instansi masing - masing, dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pilkada tahun 2024.

Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik - praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu
Menggunakan media sosial secara baik, tidak digunakan untuk mendukung pasangan calon tertentu, dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong, Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun

Demikian deklarasi ini kami buat dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas ASN, TNI, Polri yang bermartabat beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.


Kegiatan tersebut selesai pukul 08.30 Wib, situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menindaklanjuti surat dari Kakesbangpol Kab Sumedang Nomor : B/927/200.1.3.1/VII/2024 tentang Deklarasi Netralitas ASN dengan melaksanakan Penandatanganan Fakta Integritas ASN di Kec. Jatigede Kab. Sumedang dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.


(AKP.H.SYAIFUL BAHRI)

Posting Komentar

0 Komentar