Melalui Matsama, Songsong Tahun Pelajaran Baru dengan Semangat, Motivasi dan Gairah Belajar yang Tinggi.

Metroaktual News com 

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Mengawali Tahun Pelajaran baru kepala Madrasah Aliyah Negeri  17 Jakarta mengadakan Upacara bendera sekaligus pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun Pelajaran 2024/2025 yang diikuti oleh Guru dan Tenaga Kependidikan.
Matsama merupakan kegiatan pengenalan siswa terhadap lingkungan sekolah bagi peserta didik baru yang telah diterima di MAN 17 Jakarta.Rabu (10/07/2024)


“Salah satu tujuan diadakan Matsama untuk mengenal lebih dekat dengan lingkungan pendidikan di sekolah yang baru, sehingga terciptanya suasana edukatif yang kondusif,” Ujar Mohammad Azmi Zaeni selaku panitia pelaksana kegiatan.
Lebih lanjut dikatakan bahwa Matsama juga bertujuan  mendorong siswa untuk proaktif dalam mengenali para Guru dan tenaga Kependidikan, Kakak kelasnya dan Lingkungan MAN 17 Jakarta sehingga tercipta rasa persaudaraan.



Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT, kita bisa bersama-sama hadir dalam rangka upacara pembukaan Matsama sekaligus upacara persiapan meamsuki tahun pelajaran 2024/2025,” ujar Pursidi saat membuka secara resmi pembukaa Matsama
Kepala madrasah juga mengajak kepada para peserta didik untuk bersama-sama menyongsong tahun pelajaran baru dan mari kita songsong tahun pelajaran baru ini dengan semangat, motivasi gairah belajar yang tinggi dan semangat berlatih sebagai seorang siswa.   

Mengusung tema “Mewujudkan Generasi berakhlak Mulia, Cerdas dan berprestasi kepala madrasah berpesan kepada para siswa ikuti pembelaajaran dengan baik , raih prestasi sebaik-baiknya.
Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik baru sebanyak 180 siswa yang dilaksanakan mulai tanggal 10–12 Juli 2024, dan mendapatkan respon yang baik oleh perserta matsama.//Amn.

Red ags 

Posting Komentar

0 Komentar