Kades Kampungsawah Ajak Aparatur Desa Gotong Royong dan masyarakat


 
 

Karawang –Metro aktual.com-Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti.

Bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.
(27/08/22).

Di Desa kampungsawah khususnya kerja bakti dilaksanakan rutin dalam tiap sabtu , seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

perangkat Desa Kampungsawah bersama dengan Kepala Dusun, Ketua RW dan ketua Rt serta Linmas melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan Saluran Irigasi.

Kerja bakti membersihkan Saluran Irigasi ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.

Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Wakil Dempang mengatakan, alhamdulillah Aparatur Desa Kampungsawah masih solid, terbukti tiap pekan selalu bersama sama melakukan kegiatan kerja bakti.

Kepala Desa Kampungsawah  Dede sunarya mengatakan  tujuan dengan diadakannya kegiatan bersih-bersih inilah  adalah membersihkan Saluran Irigasi Desa Kampungsawah agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Kampungsawah ini,” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. Dengan penuh semangat warga Desa Kampungsawah membersihkan lingkungan di sepanjang jalan.(ARAB/Herman)

Posting Komentar

0 Komentar