Kepala Desa Karangsatu,Harapkan Kaliciherang Menjadi Destinasi Wisata Di Kabupaten Bekasi*




Kabupaten  Bekasi ||
metroaktual news com 
Terobosan yang patut diberikan apresiasi dengan adanya gabungan  para lembaga, relawan pencinta lingkungan hidup para crew media serta didukung oleh Kamar Dagang Insustri (Kadin) dan Pemerintah Desa Karangsatu Kecamatan Karangbahagia Kabupaten  Bekasi, yang melakukan giat penelusuran sungai Kali Ciherang dari titik 0 (Nol) serta pemetaan dalam skala besar untuk antisipasi adanya pencemaran Kali  dan penumpukan sampah  sampah yang ada di Kali Ciherang.

Giat tersebut dilakukan beberapa lembaga, Ormas,relawan pencita alam dan  lingkungan dan crew media atas dukungan Kadin dan Pemeritah Desa Karang Satu Kecamatan  Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/08/2022).

Inisiator giat tersebut dimotori oleh Nasep Iskandar yang akrab disapa Ken Arca (Baba Ken) yang menjadi pengurus Kadin Kabupaten Bekasi dan beberapa lembaga diantaranya: Karang Taruna, Ansor Kabupaten Bekasi,Bambu Fudation,LSM Gempal,Yayasan Sebaya,FKDM Kabupaten Bekasi,KNPI Kabupaten Bekasi,Jurpala Kabupaten Bekasi,Kawali Jabar,KTNA Kabupaten Bekasi,HKTI Kabupaten Bekasi, LSM Benteng Bekasi, LSM Lodaya, Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Desa Karang satu.

Sarin Kades Karangsatu dalam stetmentnya kepada media menyampaikan, hari ini kami pemdes Karang satu beserta Kadin Kabupaten Bekasi meresmikan titik 0 Kali Ciherang menjadi Destinasi Wisata yang ada di Desa Kami Alhamdulliah,hari ini sudah  berjalan termasuk budaya di kampung yaitu Babaritan,dan juga seluruh sungai di Kali Ciherang ini.

"  Niat Kami berserta warga masyarakat  Desa Karangsatu Titik 0 Kali Ciherang ini ingin ini jadikan Destinasi Wisata,karena ini bisa akan menjadikan sumber penghasilan warga setempat dengan adanya Destinasi wisata ini, karena dengan adanya Destinasi wisata ini akan mengangkat  perekonomian masyarakat setempat, ucap Kades Karangsatu.

"Titik 0 Kali Ciherang adanya di Desa Karang satu,dan sampai kemuara atau pinggir laut juga   Kali ini tatap namanya Kali Ciherang,mungkin orang orang belum tahu,bahwa titik 0 (nol)nya ada di Karangsatu.

"Harapan kami adalah mudah mudahan niatan kami beserta warga masyarakat Karangsatu ini terwujud, menjadi Desa Destinasi wisata pedesaan yang menurut saya alamnya sudah mendukung 7 (tujuh) hulu sungai menyatu di titi 0 kali Ciherang di sini juga ada sejarah sejarah di mana dulunya yang nama Kali Belanda, Kalenrasmi, Jembatan item masuk dalam wisata sejarah juga dan Insyallah kami mengangkat UMKM juga, ada pemberdayaan UMKM seperti keripik belut, sentera tanaman hias,yang ada di Karangsatu dan mudah mudahan ini mendukung pariwisata yang ada di Karangsatu ini juga, dan kami sangat mendukung dari Dinas terkait, pemerintah daerah, Pemeritah Provinsi Jawa barat dan Pemerintah pusat, tutur Kades Karangsatu, Sarim.

Di tempat  yang sama dalam acara tersebut, sekaligus penyerahan Piagam penghargaan kepada salah satu tokoh muda Penggerak Pertanian di Kabupaten Bekasi,  yang di berikan kepada Nasep Iskandar. Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh PIC SMSI Award 2022, Suryo Sudharmo yang juga sebagai Sekertaris 2(dua) SMSI Kabupaten  Bekasi.

Nasep menyampaikan, penghargaan ini adalah sebagai motivasi kita semua baik dapat penghargaan maupun belum atau tidak mari sama sama kita bangun Bekasi, kita berbuat bagi masyarakat  Bekasi agar Kabupaten Bekasi, lebih sejahtera,  lebih maju dan semakin Berani.
"Terimaksih kepada SMSI Kabupaten  Bekasi semoga sukses dan maju dalam menedukasi  masyarakat dalam menyajikan  pemberitaan dan sebagai  control  bagi Pemeritah  serta turut mencerdaskan kehidupan  bangsa,pungkasnya.  
( Suryo Red )

Posting Komentar

0 Komentar