Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 01, Tatang Di Percaya Kembali Oleh Warga*


*Jakarta, MetroAktualNews.Com* -  Proses pemilihan ketua RT 01, RW 09 Kelurahan Duri Pulo Kecamatan Gambir Jakarta Pusat dilakukan dipelataran Jalan Setia Kawan Ujung depan halaman Musholla Baitul Mu'Minin pada Selasa (2/8/2022) berjalan dengan lancar dan transparan.

Muhamad Ali, S.H., M.H selaku panitia pemilihan RT 01 dan juga MC diacara tersebut, mengucapkan alhamdulillah proses pemilihan ketua RT 01 berjalan dengan lancar dan transparan, warga sangat begitu antusias mengikuti tahap demi tahap proses pemilihan RT 01.

Dasar Hukum pemilihan RT adalah mengacu pada  Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 22 tahun 2022 Tentang Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dimana disalah satu pasalnya yaitu pasal 28 ayat (1) menerangkan bahwa masa jabatan Pengurus RT atau RW ada 5 (lima) tahun, semenjak disahkannya oleh Lurah, "papar Ali.

Acara pemilihan RT 01 di hadiri Lurah Duri Pulo Pak Suyono, RW 09 Pak Mucklis, LMK Duri Pulo Pak Sukardi serta para RT yang berada di lingkungan RW 09.

Dalam sambutannya RT terpilih Tatang mengatakan data warganya dalam setiap program dari pemerintah terutama program sembako Covid melaporkan kepada pihak kelurahan semua data warganya, pandemi covid sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga termasuk saya sendiri, Tatang juga mengatakan bahwa warganya ada ditingkat ekonomi menengah kebawah ditambah lagi pandemi covid 19 tingkat ekonomi sangat berpengaruh, Tatang juga mengajak semua warganya agar mendukung dan berkerja sama untuk kemajuan di wilayahnya, "tutur Tatang.

Calon kandidat RT ada 2 (dua) Pak Tatang dan Ibu Ita, dengan total suara Tatang 50 suara dan Ita 16 suara, "tutur ketua panitia pemilihan RT 01 yaitu Pak Mucklis yang juga selaku ketua RW 09.

( Apri Yandri )

Posting Komentar

0 Komentar