Pj Bupati Bekasi Diminta Realisasikan NORMALISASI USULAN PEMDES Babelan


 metroaktual news com 
Kota- Saluran sekunder (SS) BUT 8  Kali Kopeng ke  arah barat Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan kini dikeluhkan masyarakat.
Pasalnya, kondisi saluran  sekunder tersebut dikatakan warga Desa Babelan Kota berubah menjadi sempit juga dangkal, tak ubahnya seperti got.
"Kali Kopeng yang ke arah barat sekarang ini aliran airnya tidak lancar,  Setiap musim penghujan di lingkungan RT 23/03 ini selalu kebanjiran karena kalinya dangkal juga sempit tak ubahnya seperti got," kata  warga RT 23/03 Desa Babelan Kota, 
 salah satu petani padi di Babelan menambahkan,  dulunya Kali Kopeng ini merupakan saluran irigasi yang bisa memperlancar aliran air dan bisa meningkatkan hasiln pertanian.
Hal itu dibenarkan Supriyadi Sekretaris Desa (Sekdes) Babelan Kota. Kali Kopeng menurutnya, sudah diusulkan oleh pemerintah desa melalui RT, RW, musyawarah dusun (Musdus) hingga melalui Musrenbangdes dan Musrenbang Kecamatan agar dilakukan normalisasi dan penurapan Kali Kopeng disampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi"Ujarnya,
 usulan normalisasi melalui muslembangdes dan penurapan sepanjang Kali Kopeng ke arah barat sampai batas pertigaan kali Haji Adang masuk skala prioritas pada  Musrenbang Desa dan  Musrenbang Kecamatan tahun 2019 lalu, namun hingga saat ini belum terealisasi.ketika ditemui  media Camat Babelan H.KHOIRUDIN.Mengatakan saya suda coba mengusulkan kepada (Pemkab)Bekasi.hasil muslembang kecamatan ,tentang kali kopeng SS BUT DT.8.arah ke barat ,Desa Babelan Kota,Kecamatan Babelan,"Ucapnya,"(MULYADI.AT).

Posting Komentar

0 Komentar