Reog Gembong Bawono Asal Asahan Raih Juara 1, HUT Ke 77 RI Se-Sumatera Utara




Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom : Peringatan  Hari kemerdekaan Hut RI yang ke 77 Reog Gembong Bawono Raih juara 1 Se Sumatera Utara pada Kontes Sayembara Pembarong Dadak Merak Reog yang  di selenggarakan oleh DPP PUJA KESUMA di Deli Serdang Sumatra Utara pada 14 Agustus 2022 yang lalu  

Saat di Komunikasi awak Media Suriono mengatakan bahwa kesenian asal jawa timur ini mengajarkan kepada generasi muda agar tetap berkreasi dalam bentuk seni sebagai ciri khas sejarah adat kesenian kebudayaan INDONESIA yang memiliki Ragam ciri khas yang tidak bisa di miliki oleh Negara Lain. 

" Budaya Jawa harus tetap di kembangkan dan di majukan di Negara Indonesia ini khususnya di Kab. Asahan, seru  Suriono 

" Kita bangga group reog Bawono Raih juara 1 tingkat Sumatera Utara , kalo bisa sampai pada tingkat Nasional " .

Dan berharap peran serta dari Pemerintah kab. Asahan untuk tetap mendukung  kegiatan ini, tutup Suriono

Ketua SMS Asahan Tanjung Balai Bawdii Abdi Negara Sitorus mengatakan pada (25/08/2022),kesenian kebudayaan Reog Gembong Bawono asal jl langsat sentang ini sangat bagus sekali. di zaman perubahan New generasi masih ada sahabat saya Suriono yang tetap gigih melestarikan kesenian reog yang mengharumkan nama Kabupaten Asahan.ucap nya. 

lanjut Bawadi,,saya bangga dengan perjuangan Suriono sebagai pendirii Reog Gembong Bawono yang telah meraih Juara 1 pada Kontes Sayembara Pembarong Dadak Merak Reog tingkat Sumatera Utara dengan  menggunakan Dana Swadaya sendiri.

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Mas Suriono Pemilik Seni Reog Bawono yang sudah nengharumkan nama Kabulaten  Asahan, Tandas nya.(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar