Sambut Hari Kemerdekaan HUT Ke 77 RI Proyek PLTA Asahan 3, Laksanakan Berbagai Perlombaan


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom:
Lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan penuh semangat. Mendebarkan hati setiap orang yang hadir menambah kecintaan terhadap negeri yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan 77 tahun yang lalu. Selasa (30/08/2022).

 Menyanyikan lagu Indonesia Raya, hening cipta untuk mengenang jasa-jasa pahlawan mengawali perayaan Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan Proyek PLTA Asahan 3 yang dipusatkan di Lapangan Sepak bola Basecamp PLN Asahan 3 pada 17 Agustus 2022 lalu.

Terpancar ekspresi semangat dan kebahagiaan dari para peserta dari berbagai unsur yang ada di proyek yakni PLN, Kotraktor, dan konsultan maupun anak-anak dari masyarakat sekitar sesuai dengan tema perayaan kemerdekaan tahun ini : “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

 Semangat kebersamaan dan kebahagiaan berlimpah ketika berbagai perlombaan dan permainan rakyat dilakukan.  Setiap peserta menunjukkan semangat kuat untuk memenangkan perlombaan dengan mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas.

Di perlombaan itu, anak-anak lah yang menumpahkan seluruh energi dan emosinya. Sehingga Armand, Manager HRD SAJO yang memimpin perlombaan meneriakkan kalimat penyemangat sambil mengingatkan agar tidak menangis jika belum berhasil menjadi pemenang. 

Angga Hutagaol  salah seorang peserta dari anak-anak yang mengikuti lomba. Ia berhasil memenangkan dua jenis lomba yakni juara 1 lomba lari pakai karung dan Juara 3 untuk lomba lari sambil bawa kelereng dalam sendok.

 Ia menyampaikan kebahagiaan dan terimakasihnya atas berbagai perlombaan yang diadakan dalam perayaan hari kemerdekaan ini. 

“Senang sekali Kak, kami bisa ikut lomba. Terimakasih sebesar-besarnya. Senang sekali bisa menang dan dapat hadiah”  sebut Angga Hutagaol (VIII SMP) sambil tersenyum bahagia. 

Kebahagiaan juga dirasakan oleh Oshin Siahaan karyawan SAJO yang berasal dari warga lokal. Ia berhasil memenangkan lomba lari pakai karung setelah mengeluarkan segala upaya yang dimilikinya. “Terimakasih kepada Asahan 3 karena sudah membuat perayaan kemerdekaan dengan meriah. Kami masyarakat senang sudah  bisa ikut berpartisipasi dalam games yang dibuat oleh Asahan 3” ujar Oshin. 

Dalam moment perayaan ini ada yang unik dan menarik dalam perayaan hari kemerdekaan  yang dilaksanakan di Proyek PLTA Asahan 3. Ekspatriat (pekerja asing) yang bekerja di kantor konsultan dan kontraktor bersama-sama dengan pekerja lokal dan anak-anak dari warga sekitar dengan penuh semangat ikut larut dalam rangkaian perayaan.

Diawali dengan hikmat turut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta menghargai jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan, juga mengikuti lomba makan kerupuk dengan penuh semangat. Ada Mr. Sakai, Program Manager PT SAJO yang berasal dari Jepang,  Mr. Felix,  Program Manager Nippon Koei & Associate, Mr. Karim dari Turki yang bersama-sama manajemen lainya berpartisipasi dalam lomba. Ada juga Mr. Anoop Unni dari India yang bekerja sebagai tenaga ahli di PT Voith yang turut memberikan hadiah kepada pemenang.

Manager PLN UPP SBU 4 Agil Darmawan, menyampaikan bahwa sesuai tema perayaan kemerdekaan tahun ini, di dalamnya ada semangat untuk bisa segera pulih dan bangkit dari pandemi covid yang melanda dalam 3 tahun terakhir.  "Spirit ini pulalah yang kita pegang untuk mensukseskan proyek strategis nasional kelistrikan di Asahan 3 dengan memastikan proses pekerjaan berjalan lancar dan penyelesaian bisa tepat waktu", ujarnya. 

Agil juga menambahkan bahwa spirit kebersamaan terus dibangun oleh Asahan 3 di intenal dan maupun dengan masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya melalui kegiatan-kegiatan kolaboratif. 

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Hari Kemerdekaan Proyek PLTA Asahan 3, Rajamin menyampaikan bahwa untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan dilakukan berbagai pertandingan olahraga dan permainan rakyat melibatkan karyawan dan anak-anak dari masyarakat sekitar proyek.

Dijelaskannya banyak jenis pertandingan dan perlombaan untuk memperebutkan berbagai hadiah yang disediakan untuk peserta dewasa dan anak-anak. 
Perlombaan baru berakhir menjelang waktu shalat maghrib, yang ditutup dengan pembagian hadiah diiringi sorak sorai gembira. Akhirnya semua peserta pulang dalam kebahagiaan.paparnya.
(DODI ANTONI/Dirman)

Posting Komentar

0 Komentar