SUKSESKAN JAMRAN KUTAWALUYA"



Karawang -Metro aktual.com Pramuka merupakan Organisasi gerakan kepanduan merupakan wadah proses pendidikan yang di laksanakan di indonesia.

Gerakan Pramuka mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.(20/08/22)

Seperti yang dituturkan Kak Andri Yanto selaku Sekretaris dalam Kegiatan Jamran Kutawaluya, pada Sabtu Dirinya menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, hanya saja dalam 2 tahun kebelakang tidak dapat terlaksana, lantaran terhalang masa Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Setiap tahunnya yg di selenggarakan di setiap Kwartir Ranting kecuali 2 tahun Kemarin masa covid-19 kami tidak melaksanakan." Tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa di bulan Agustus sekarang merupakan hari bersejarah bagi Organisasi Pramuka yang terlahir sejak 61 tahun yang lalu.

Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan Supriatna Guna Wijaya, S.Pd selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Kegiatan Jamran tersebut tak lain dan tak lebih adalah untuk menjadi ajang dalam mempererat silaturahmi.

"Melalui Kegiatan Jambore Ranting 2022, tujuannya Menjadikan ajang Silaturahmi antar anggota Pramuka Se-Kutawaluya, selain itu dengan kegiatan Jambore ini anggota Pramuka yang ikut menjadi peserta sejumlah 1620 Peserta dari 54 Gugus Depan." Ungkapnya.

Begitupun dengan harapan yang disampaikan H. Roya Sunarya selaku Korwilcambidik Kutawaluya, ia berharap melalui Jamran semoga dapat membentuk watak, meningkatkan kemandirian dan keterampilan dengan memegang teguh Trisatya dan Dasadarma.

"Dengan Adanya Kegiatan ini, semoga dapat Membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan persatuan dan kesatuan karena Kami miliki komitmen terhadap penghayatn dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma".pungkasnya.(ARAB)

Posting Komentar

0 Komentar