Gebyar HUT Kabupaten karawang Ke 389 Pemeriksaan Dan Pengobataan Gratis Di desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya



KARAWANG- Metro Aktual.id.Puskesmas Cibuaya turut terlibat memeriahkan hari jadi Kabupaten Karawang Desa Cemarajaya kecamatan Cibuaya dengan menggelar gerai tes kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga desa setempat dan di luar wilayah Cemara jaya.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan di aula kantor desa mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Ratus warga datang ke lokasi ruang Aula Desa untuk mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari tim kesehatan yang dikirim puskesmas Cibuaya.Hari senin.(12/09/22)

Pemerintah Desa CemaraJaya dalam rangka memperingati hari jadi HUT Kabupaten Karawang pada bulan sekarang, akan melaksanakan beberapa agenda salah satunya pemeriksaan secara gratis yang bekerja sama dengan puskemas Cibuaya  dan PKM Cemarajaya.

Dari data yang diterima KBE, kebanyakan warga datang ke lokasi pemeriksaan kesehatan untuk melakukan cek  darah,ambeien, asam urat,serta pasien dengan gejala sendi, nyeri kaki, nyeri pinggang, lutut, hingga diabetes.

Kepala Desa Cemarajaya Rudi Candia menuturkan, kerja sama pihak desa dan Puskemas Cibuaya merupakan bagian dari rangkaian acara hari jadi kabupaten karawang Desa Cemara Jaya yang diniatkan untuk membantu masyarakat yang kesulitan atau butuh lebih dekat terhadap akses pemeriksaan kesehatan.

“Bentuk kepedulian kita sebagai kepala desa kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat lalai akan kesehatannya,” kata Rudi Candia.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemeriksaan gratis, alhamdulillah kesadaran masyarakat kesehatan menjadi lebih baik lagi,” timpal dia.

 
Sementara itu Didin haryanto perwakilan dari puskemas Cibuaya mnegatakan, pemeriksaan gratis ini dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Berdasarkan pemeriksaan tercatat ada 100 Kurang secara langsung datang ke kantor desa Cemarajaya. Sebagai upaya tindak lanjut, pihak Puskemas Cibuaya akan menjemput mereka, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada dokter spesialis.(Herman/Arab)

Posting Komentar

0 Komentar