Kerja Bakti Polres Garut Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2022

Metroaktual news com 
Garut. Polres Garut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Garut melaksanakan Kerja Bakti membersihkan lingkungan sekitar kota Garut.

Kegiatan Kerja Bakti Polres Garut ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan memupuk kebersamaan antara Polres Garut dengan para santri untuk bekerja bersama sama membangun bangsa dan negara kearah yang lebih baik. 

Tema peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini yaitu “ Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” tema tersebut mengandung pesan bahwa santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Upacara Hari Santri Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Garut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 dimulai Pukul 07.30 Wib sampai dengan selesai bertempat di Lapangan Otista Alun-alun Kab.Garut Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Garut kota,  Kab. Garut. Bertindak Selaku Irup Wakil Bupati Garut (dr. H Helmi Budiman) DanUp K Yahya ( Banser) Perwira Acara Kabag Tapen (Drs Ganda Permana, M.Si) yang diikuti sekitar 500 Orang.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut dari Forkompimda Kabupaten Garut atau yang mewakili, para tokoh agama atau ulama se-kabupaten Garut, dan peserta upacara dari para santri yang berasal dari pondok-pondok pesantren wilayah Garut. 

Pada peringatah Hari Santri tahun ini ada sesuatu yang berbeda, dimana setelah selesai upacara peringatan hari santri dilanjutkan dengan kegiatan Kerja Bakti membersihan lingkungan di sekitar Kota Garut.

Dalam pelaksanaan kebersihan tersebut Polres Garut melibatkan sekitar 200 personil yang terdiri dari anggota Polri dan ASN Polres Garut. Yang berpakaian ala santri dengan memakai peci atau kopiah dan kain sarung di Pundak untuk Laki-laki dan untuk Polwan memakai kerudung berikut Sarung.

Rute atau jalur Kerja Bakti kebersihan telah dibagi beberapa zona diantaranya untuk Polres Garut dimulai dari depan Pendopo, Jalan Kiansantang, Jalan Ranggalawe, Jalan Cikuray, Jalan Ahmad Yani, dan terakhir Kembali ke alun-alun Garut dan masjid Agung Garut.

Dalam pelaksanaanya kebersihan dilakukan secara bersama-sama antara santri dan anggota Polres Garut, membersihkan sampah-sampah disepanjang jalan yang dilalui berikut rumput liar yang tumbuh disepanjang jalan.

Kompol Hermansyah, S.H. Kabag Logistik Polres Garut sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan “terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan dengan baik, tertib, lancar dan aman. Selamat Hari Santri Nasional tahun 2022.” Ungkapnya

( Red )
Sumber humas 

Posting Komentar

0 Komentar