Super Sekali !! Terkait Buyung Lubis Di Duga Di Terlantarkan, Media Yang Memberitakan Klarifikasi Dengan Kadis Kesehatan Asahan



Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom:
Terkait pemberitaan yang dimuat di salah satu media online, yang berisi pak Buyung Lubis alami kebutaan setelah Vaksin Booster Tahap III Jenis Fitzer pada tanggal 28 agustus. Kadis Kesehatan saat di konfirmasi di ruang kerja nya, Senin (31/10/2022) mengatakan bahwa Dinas Kesehatan telah memberikan pelayanan maksimal untuk kesembuhan Buyung Lubis (63).

Yah, kita dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan telah melakukan upaya maksimal untuk kesembuhan Pak Buyung Lubis, terlihat bahwa setiap pengobatan dan pemeriksaan terus kami dampingi. Berangkat ke rumah sakit mana aja kami dampingi, ucap Kadis Asahan.

Kemudian, Di tanyakan tentang apakah kebutaan Pak Buyung Lubis di karena kan vaksin Dr Nanang yang di dampingi Kabid Yankes Anres Sinulingga mengatakan bahwa itu bukan karena vaksin tetapi kerena auto imun yang di karena kan kondisi pak buyung lubis lemah dan mengakibatkan menyerang sarap penglihatan nya, kita juga desak pihak Tim KIPI Sumatera Utara untuk menjelaskan hasil nya, pihak KIPI mengatakan Kebutaan Pak Buyung Lubis Bukan Karena Vaksin,tetapi Karena Auto imun, Kata nya. 

Di tanya  Bukti fisik hasil Laporan KIPI, Kadis kesehatan menyebutksn akan mendesak KIPI sumut untuk mengirimkan nya segera,

Saya janji apabila Hasil Fisik telah di kirimkan kami akan Lakukan Konfrensi Pers di Dinas Kominfo, kata Dr Nanang Fitria. 

Lebih lanjutnya lagi Dr Nanang, sekali lagi Kami Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Akan memberikan perawatan yang terbaik untuk pak Buyung Lubis. 

Mengenai pemberitaan Dinas Kesehatan
Kabupaten Asahan telantarkan pasien yang mengalami kebutaan setelah pemberian Vaksin Booster, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dalam hal ini selaku Kadis Kesehatan Dr Nanang Fitria memohon maaf karena kesibukan tidak bisa Di konfirmasi Awak Media ,dengan demikian berita  media online RES-PUBLIKA INDONESIA/Metroaktualnewscom/Klewangnews.com yang dimuat pada Sabtu, 15/10/2022, yang memuat tulisan yang berisi tudingan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan diduga telah menelantarkan pasien atas nama Buyung Lubis, usia 63 Tahun warga Jalan KH Ahmad Dahlan Lingkungan I Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan Sumatera Utara telah di klarifikasi dan telah berimbang berita nya. 

Untuk Pak Buyung Lubis Walaupun Hasil KIPI mengatakan Kebutaan yang di alami bukan karena Vaksin, tapi saya pribadi akan membahas untuk memberikan bantuan sosial kemanusiaan untuk Pak Buyung Lubis, ucap nya 

Sebelum nya di tempat berbeda tetapi di hari yang sama Awak media mendampingi Pak Buyung Lubis dan Anak nya memfasilitasi berjumpa dengan Bupati Asahan H Surya BSc, guna bermohon bantuan, Adi dan Buyung Lubis di Terima H Surya BSc  yang di dampingi Kadis PUPR Asahan Agus Jaka Ginting dengan sambutan yang baik, dan dalam pertemuan itu Bupati Asahan H Surya BSc beserta beberapa SKPD Akan memberikan santunan  untuk meringankan kan beban Buyung Lubis. 

Walaupun hasil pemeriksaan dari KIPI Sumatera Utara menyatakan bahwa Buyung Lubis Buta bukan karena di Vaksin melainkan Auto Imun, tapi saya gak tinggal diam, mereka kan warga saya, saya akan perintahkan dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk memberikan perawatan terbaik untuk Buyung Lubis, tegas nya. 

Dan kita akan berikan Santunan apa yang di inginkan keluarga Buyung Lubis, tapi ini hanya bantuan kepedulian dari kami ya, Pak Agus, tolong ya di bantu santunan kita untuk pak Buyung, Kata Bupati ke Kadis PUPR.

Dilokasi solidaritas dari rekan-rekan LSM dan Awak Media sangat membantu perjumpaan antara Adi dan Buyung untuk bertemu dengan Bupati Asahan H Surya BSc di Kantor BAPPEDA Kabupaten Asahan.(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar