Tiga Ormas Deklarasikan Anies Baswesdan Capres 2024, Ini Harapan Ketum AGRI-Satu Darmansyah Alam


Metroaaktul  KABUPATEN BEKASI – Tiga organisasi kemasyarakatan (ormas), yakni AGRI-Satu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan LSM Selendang Sutera Indonesia (Serasi) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Acara deklarasi itu berlangsung di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Minggu (9/10/2022). Dalam acara ini tiga ormas bertekad untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden 2024.

Mereka secara serempak membacakan tujuh poin deklarasi. Poin-poin itu di antaranya, mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI periode 2024-2029 agar terbangun pemerintah yang bersih, berwibawa, jujur dan berkeadilan.

Kedua, siap mendukung Anies Baswedan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari permusuhan sesama anak bangsa dan menjunjung tinggi perbedaan.

Ketiga siap mengawal Anies untuk tetap berkomitmen dalam pemberantasan praktik nepotisme, kolusi dan korupsi (KKN).

"Keenam, siap mendukung dan mengawal setiap proses serta tahapan pemilu sampai Anies diusulkan sebagai bakal calon presiden 2024," demikian keterangan resmi tiga ormas tersebut.

Ketua Umum DPP AGRI-Satu, Darmansyah Alam mengatakan, acara deklarasi Anies sebagai presiden agar masyarakat tahu di Muaragembong, siap mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kepala negara Indonesia 2024.

Para ormas, kata dia, berharap pimpinan partai politik di Kabupaten Bekasi bisa meneruskan semangat ini kepada ketua umum partai politik di Jakarta agar memberikan rekomendasi Anies sebagai calon Presiden 2024.

Ia mengatakan, usai deklarasi ini, AGRI-Satu akan membentuk kepengurusan di kabupaten/kota se-Jawa Barat.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan membentuk kepengurusan AGRI-Satu di kabupaten/kota se-Jawa Barat,” kata mantan Kepala Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong ini,

Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Bekasi KH Imam Mulyana menuturkan deklarasi yang dihelat di Muaragembong lahir dari masyarakat.

"Tidak ada arahan, tidak ada interupsi. Ini betul-betul lahir dari masyarakat," tuturnya.

Menurut dia, sosok Anies merupakan tipe pemimpin terbaik bangsa yang memiliki latar belakang keilmuan yang mumpuni dan Anies juga dikenal sebagai sosok yang cerdas.

Ia mengklaim ada cukup banyak prestasi Anies selama memimpin Jakarta. Salah satunya penghargaan yang diraih Jakarta terkait pemenuhan hak anak atau provinsi layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Jadi dalam prestasi itu menunjukkan bahwa Anies sosok pemimpin masa depan bangsa," ujar Wakil Sekum MUI Kabupaten Bekasi ini.

Dikatakan Imam Mulyana, Anies ini adalah orang yang intelektual, dibully dia diam. “Artinya, Anies ini sangat tepat untuk menjadi pemimpin Bangsa Indonesia ke depan,” katanya.

Untuk menjadikan Anies Rasyid Baswedan menjadi calon presiden 2024-2029, tiga ormas tersebut akan terus bergerak bersama dan melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat.( Sobur/ MS )

Posting Komentar

0 Komentar