TNI HADIR GELIATKAN EKONOMI RAKYAT, DANRAMIL SIDAK KESIAPAN PAMERAN PRODUK UNGGULAN BUMDES DAN UMKM*


Tanjungsari, 10/10/22.
Metroaktual news com 
Dalam rangka memperingati Hari Jadinya yang ke 77 Tentara Nasional Indonesia di wilayah Sumedang berupaya menggeliatkan sektor UMKM masyarakat dengan menggelar Pameran Produk unggulan Bumdes dan UMKM unggulan masyarakat dari Kecamatan Pamulihan, Tanjungsari dan Sukasari. Atau wilayah Sumedang Barat.

Kegiatan pameran Produk Unggulan Bumdes dan UMKM unggulan ini terselenggara berkat kerjasama lintas sektoral Forkompincam Tanjungsari, Gapura (Gabungan Pegiat Pelaku usaha Rakyat), Jaya Mandiri serta komponen masyarakat lainnya yang sangat Support menjadikan momentum peringatan HUT TNI ke-77 ini sebagai wadah masyarakat untuk memulihkan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19. 

Ditemui dilapangan saat meninjau persiapan kegiatan Pameran, Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan menjelaskan "Momentum HUT TNI ke 77 Tahun 2022 ini dimanfaatkan dengan Kegiatan Pameran Produk Unggulan Bumdes dan UMKM dimaksudkan bahwa TNI harus senantiasa hadir dalam mengatasi kesulitan Rakyat saat ini terutama Pasca Pandemi Covid-19 dengan tujuan yaitu pertama, memberikan ruang kepada para pelaku usaha kecil atau UMKM juga Bumdes untuk memamerkan sebagai ajang Promosi dalam memasarkan Produk unggulannya. Kedua, Menggeliatkan kembali sektor ekonomi rakyat dipedesaan agar lebih produktif dan inovatif kembali untuk mengembangkan usahanya. Ketiga, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi berkah bagi seluruh masyarakat terutama di Kecamatan Sumedang Bagian Barat.
Disamping itu bertempatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW kegiatan Pameran pun bernuansa religi dimana akan digelar kegiatan Tabligh peringatan Maulid Nabi Muhammad, Santunan kepada Yatim Piatu juga Sembako untuk masyarakat tidak mampu. Insya Allah jika tidak ada halangan Pameran ini akan dibuka langsung oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi dihadiri Forkompimda pada hari Rabu (12/10/22) mendatang", Pungkasnya

Peserta Stand Pameran UMKM yang sudah hadir dan masih berbenah terlihat dari petani Kopi Gunung Manglayang Timur dengan Produk unggulannya Kopi Karuhun juga Produk dari para Santri dari Pondok Pesantren Al Mahmud yang memamerkan produk unggulan para santrinya. 

"TNI mengadakan Kegiatan ini sangat inovatif sekali dan sangat membantu para pelaku usaha kecil, kami diberikan tenda Gratis juga ruang untuk promosi, Terima Kasih kepada TNI yang sudah Peduli kepada  masyarakat", ungkap salah seorang peserta pameran yang tidak mau disebutkan namanya. 

Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh wilayah lainnya dengan harapan bangsa ini segera pulih dan Bangkit kembali. 
TNI adalah KITA  Dirgahayu ke 77 Tentara Nasional Indonesia
( Eddy Ms )

Posting Komentar

0 Komentar