Polres Garut Berkumpul "Ngariung" Kamtibmas, Antisipasi Kenakalan Remaja Tawuran Anak Sekolah Di Wilkum Polres Garut


METROAKTUALNEWS.COM//KAB.GARUT : Dalam rangka mengantisipasi tawuran anak sekolah, Polres Garut melaksanakan kegiatan Ngariung Kamtimbas bersama siswa SMKN 2 Garut dan SMK YPPT Garut bertempat di Ruang Kepala Sekolah SMKN 2 Garut. Selasa (1/10/2022) Kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si., Kapolsek tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro, SH. M.Si., Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Budiman, Kepala sekolah SMKN 2 Garut Drs.H.Dadang Johar Arifin MM, Wakasek Kesiswaan YPPT Garut Drs. Sujasman, Wakasek Kesiswaan Smkn 2 Garut Abdul Hakim,ST. MT, Kbo Binmas Polres Staf Kesiswaan Smkn 2 Garut Agung Ginanjar S.Psi, Kepala Prodi Ilham Prahara, S.T, Staff Kesiswaan Neneng Patimah, S.Ag.

Kapolres Garut dalam sambutannya mengatakan, Polres Garut sengaja mengumpulkan Kepala Sekolah dan staff dari SMKN 2 Garut dan SMK YPPT Garut sebagai upaya meminta masukan-masukan dari kedua belah pihak terkait dengan kenakalan remaja dilingkungan sekolah yang saat ini mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Perlu kita interventarisir lokasi Basecamp anak-anak sekolah berkumpul dan perlu kita awasi serta lakukan operasi karena adanya indikasi penjualan miras yang memberikan efek negatif kepada anak sekolah,”ungkapnya.

Adapun tempat berkumpulnya Siswa SMKN 2 Garut yakni di Warung Mamih (Hj. Yati) pinggir Garasi PO. Primajasa. dan Tempat Berkumpul SMKN YPPT Garut Taman Jayaraga, Nusa Indah ,Pertigaan jayaraga.

“Jadi di basecamp tersebut adanya indikasi bahwa disekitar lokasi Nusa Indah dijadikan tempat berkumpulnya para anak anak LGBT,”ujarnya.

Dikatakannya, Perlu Melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap siswa yang dianggap sebagai pemicu/penggerak supaya tidak menjadi triger diantaranya, ” ada tiga siswa dianggap sebagai pemicu atau penggerak yakni Fahmi dari YPPT Garut, Abam dari Smkn 2 Garut, dan Sadam Smkn 2 Garut,”ujarnya.

Kemudian pada ketiga siswa itu, Kata Kapolres, “Mengundang siswa dan orang tua dari ketiga siswa tersebut untuk melakukan pembinaan dan edukasi serta arahan. Dan Melaksanakan Patroli Cyber terhadap akun Media Instagram dengan nama akun “Sektor Otomotif” yang menjadi salah satu sumber Informasi pergerakan.

“Pihak kepolisian akan memfasilitasi kedua belah pihak untuk mencari solusi dari akar permasalahan SMKN 2 Garut dan SMKN YPPT Garut sampai dengan adanya Deklarasi perdamaian,”jelasnya.

Masih kata Kapolres, Pihak kepolisian akan memberikan Arahan pada kegiatan Upacara hari senin di SMKN 2 Garut dan SMK YPPT Garut.

“Pada kesempatan ini, Saya selaku Kapolres Garut menyampaikan bilamana adanya Informasi maupun keluhan dari Masyarakat bisa langsung menghubungi No Wa 081113404040 dalam Program *Taros Kapolres,”pungkasnya.

Sekitar Pukul 14.40 Wib Kegiatan Ngariung Kamtibmas Polres Garut dengan SMKN 2 Garut dan SMK YPPT Garut Antisipasi Tawuran Anak Sekolah. selesai, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

( Bagas P - Red )
Https://www.metroaktualnews.com

Sumber : Humas Polres Garut

Posting Komentar

0 Komentar