Pospera Asahan Demo Ke Kantor Bawaslu Asahan, Minta Copot Komisioner Bawaslu Kabupaten Asahan



Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom: Diketahui 
dari data yang di peroleh oleh POSPERA (Posko Aspirasi Rakyat) Kabupaten Asahan tentang kenetralan dan profesionalisme , aksi massa menuntut di depan kantor Bawaslu Asahan terkait penetapan nama paswacam di Kabupaten Asahan. Kamis (03/11/2022).

Dijelaskan kepada Awak Media, dari keterangan kordinator aksi, Nanda Erlangga alias Caung mengatakan, dalam proses calon Panwascam Bawaslu meloloskan salah satu pengurus parpol, hal ini jelas bertentangan dan mencederai berdemokrasi.

"Bukan itu saja dalam penetapan nama anggota Panwaslu Kecamatan yang ditetapkan pada tanggal 26 Oktober 2022 di temukan 5 orang yang berprofesi guru dan masih aktif, bahkan ada di antara mereka PNS", ucapnya.

Diterangkannnya lagi, selanjutnya kami para pengunjuk rasa di temui oleh salah satu pimpinan Bawaslu Asahan Ibu Halimah menyampaikan kepada kami dengan berjanji akan menemukan para pendemo dengan Komisaris Bawaslu", cetus Caung.

Adapun tuntutan Pospera Kabupaten Asahan terkait penetapan nama nama calon panwaslu kecamatan yang diduga penuh dengan kecurangan yakni:

1. Copot komisaris Bawaslu Asahan

2. Periksa semua nama nama terpilih anggota Asahan yang terdata Disipol

3. Periksa ulang semua treck Record Panwascam Kabupaten Asahan yang di duga kuat pernah berafiliasi partai politik maupun tim pemenang calon.

Apa bila tuntutan mereka tidak direalisasi maka aksi akan melanjutkan aksi di DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Bawaslu Sumut.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar