Dandim Palangka Raya Sambut Serta Berikan Pembekalan Kepada Siswa Diktuba Polri SPN Polda Kalteng



Palangka Raya, Metroaktualnewscom:Jalin Sinergitas TNI-POLRI, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han, Sambut kedatangan Siswa DIKTUKBA POLRI SPN Polda Kalteng sebanyak 46 orang yang dipimpin langsung oleh Waka SPN Polda Kalteng dan Pengasuh Siswa SPN Polda Kalteng di Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. 

Kunjungan dalam bentuk silaturahmi antar satuan oleh siswa Diktuk Bintara Polri dari SPN Polda Kalteng ke Makodim 1016 Palangka Raya tersebut bertemakan, ”Kohesi Sosial untuk memupuk jiwa sosial serta kerja sama antar satuan” agar tertanam dalam diri setiap siswa Diktuk Bintara Polri yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng. 

Mengawali pembekalannya, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han, menyampaikan terimakasih kepada seluruh Siswa Diktukba SPN Polda Kalteng dan seluruh Pengasuh serta tamu undangan, “Terimakasih atas kedatanganya dan kepercayaan kepada kami dalam rangka untuk memberikan pembekalan dan pengenalan tentang peran dan tugas TNI - Polri di wilayah tempat kita bertugas dengan semangat Sinergisitas," ucap Dandim. 

“Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” ujar Dandim, Kamis (08/12). 

Sebagai Komandan Satkowil Kota Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han, dirinya sangat mengharap kepada seluruh para Siswa nantinya akan menjadi anggota Polri yang menjadi pengayom dan pelindung masyarakat yang benar-benar memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai harapan.

Menurutnya Siswa Diktuk Bintara Polri yang saat ini sedang menjalani pendidikan dan pelatihan di SPN Polda Kalteng memiliki segenap pelatih yang handal sehingga kita yakin akan tercipta anggota Polri yang handal di masa mendatang. 

Dandim juga berharap agar para siswa senantiasa belajar dan berlatih, persiapkan diri baik dalam bidang peningkatan profesionalitas maupun pembangunan integritas sehingga begitu para Siswa menjadi anggota Polri mereka dapat mempengaruhi lingkungan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. 

Semoga Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Kepri yang telah melaksanakan Kohesi Sosial di berbagai tempat tahun 2022 ini dapat menjadi Anggota Polisi yang bermanfaat bagi masyarakat umumnya dan Institusi Polri khususnya, tutupnya. (Dodi ANTONI/Pendim 1016/Plk)

Posting Komentar

0 Komentar