Good Job !! LETKOL INF Franky Susanto SE Dandim 0208/AS Hadiri Zoom Meeting Apel Sinergi Digelar AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH Kapolres Asahan



Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom:
Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengikuti Zoom Meeting Apel Sinergi Dalam Memelihara Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilyah Sumatera Utara, Kamis (15/12/2022).

Apel digelar di Aula Wira Satya Polres Asahan dan dipimpin oleh Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.
 
Serta turut dihadiri oleh Bupati Asahan diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Asahan Buwono, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.
Dandim 0208/AS Letkol Inf Franky Susanto, SE, Kajari Kisaran diwakili oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Cristian Sinulingga, SH, MH, Para Kapolsek jajaran Polres Asahan, Para Camat se-Kabupaten Asahan, Para Kepala Desa se-Kabupaten Asahan, Para anggota Bhabinkamtibmas, Para anggota Babinsa.

“Apel digelar secara zoom meeting membahas situasi Kabupaten Asahan menjelang Natal dan Tahun Baru agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” kata Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto SH, SIK, MSi.

Waka Polda Sumut juga Menjelaskan tentang Pilar NKRI Indonesia Sejahtera, yakni meliputi tentang terkait dengan keamanan, keselamatan dan kesejahteraan, dalam hal ini untuk menjadikan Indonesia Sejahtera sangat diperlukan keamanan, keselamatan dan kesejahteraan. tentang Aspek Aman tertib yang meliputi Internasional, Nasional, Lokal/Sumut, dalam hal ini seluruh aspek-aspek yang ada harus dapat dikelola dengan baik sehingga situasi Kamtibmas dapat terpelihara dengan aman dan kondusif.

Brigjen Pol. Dr. Dadang juga
Menjelaskan tentang Potensi kerawanan di Wilayah Sumatera Utara yang meliputi terkait permasalahan Covid-19, permasalahan Aksi unjuk rasa, Terorisme, dan lain-lain,"terangnya.

Kasdam 1 Bukit Barisan Brigadir Jenderal TNI Rifky Nawawi, SE, M.Hum juga menerangkan
Bahwa 4 Pilar (TNI, Polri, Kejaksaan, dan Pemerintah Daerah) sebagai garda terdepan kita, harus memiliki sikap kesiapsiagaan yang tinggi sehingga kita dapat menyelesaikan tugas - tugas yang kita hadapi saat ini.

Dalam menghadapi setiap permasalahan, kita harus dapat bersinergi, untuk itu sangat diperlukan agar kita tetap menjalin Silaturahmi komunikasi, dengan adanya komunikasi maka akan terjadinya kerja sama, sehingga setiap unit satuan akan dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

Ia mengatakan sejauh ini situasi Kabupaten Asahan sekitarnya terbilang aman dan kondusif. “Meski begitu kita tidak boleh dan tetap bersinergi dalam menjaga kondusifitas Asahan ini,” pungkasnya.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar