Good Job !! PPKM Mikro, Kanit Binmas Polsek Prapat Janji Giat Tracking Sebagai Langkah Antisipasi Bersama


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom:
Program 3T (testing, tracking, tracing) merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan dalam melaksanakan program PPKM Mikro di tingkat Kecamatan, adapun langkah yang dilaksanakan adalah denga melakukan tracking kepada keluarga maupun kerabat dari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 Kamis (08/12/2022) sekira jam 09.30 Wib.

Usai dilaksanakan Tracking tentu saja akan dilaksanakan swab hingga hasilnya keluar, apabila hasil tersebut negatif maka tidak menjadi masalah. Namun apabila hasilnya positif maka akan dilakukan penangan selanjutnya diantaranya adalah himbauan karantina / isolasi mandiri serta tindakan selanjutnya dari tenaga kesehatan.

kanit binmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan bersama Sri Wahyuni / petugas surpailens, Nita/ tim trecer puskesmas prapat janji, Aiptu S. Gintinting / kanit binmas polsek prapat janji, Brigadir Richard Sirait/ Bhabinkanmtibmas, dan Petugas PPKM desa Buntu pane melaksanakan kegiatan 3T dalam rangka pencegahan, mengingat adanya warga yang terindetifikasi covid-19.

Sehingga perlunya dilakukan 3T terhadap keluarga dekat dari masyarakat yang terkonfirmasi covid-19. Adapun tujuan kegiatan ini yakni upaya sejak dini terhadap kasus baru sehingga segera bisa dilakukan pencegahan sesuai prosedur sehingga mampu mempercepat penangan covid-19 sebagai salah satu stategi Pemerintah.

Aiptu S. Gintinting kanit binmas Polsek Prapat Janji menerangkan Tim Treacer 3T bersama Posko PPKM Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane mengunjungi kediaman Pasien Covid 19 inisial DP , berdasarkan keterangan pasien pagi hari Senin (05/12/2022) mengalami sakit Demam dan Batuk Selanjutnya dibawa oleh Suami pasien berobat ke Rumah Sakit Bunda Mulia kisaran , pihak RS melakukan Sweb Antigen dengan hasil Positif Covid 19, pihak Rumah Sakit menyarankan agar di isolasi di Rumah Sakit umum kisaran, akan tetapi pasien menolak dan pasien isolasi mandiri di rumah , saat ini pasien sudah membaik.

kanit binmas Polsek Prapat Janji saat ini masih berusaha untuk selalu berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan. Terlebih pelaksanaan 3T tersebut, kanit binmas Polsek Prapat Janji mampu selalu membackup proses pelaksanaannya.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar