IPDA Syamsul Bahri Satlantas Polres Asahan Lakukan Pengamanan Gedung Serbaguna Dalam Perayaan Natal


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom:
Memasuki bulan Desember umat Nasrani menggelar kegiatan Natal Yayasan Perguruan Methodis Moria Kisaran yang di laksanakan di gedung Serbaguna, kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, kabupaten Asahan Kamis (15/12/2022) sekira jam 07.00 wib.

Situasi yang aman dan kondusif adalah hal pokok dalam menunjang aktivitas masyarakat. Karena dengan situasi dan kondisi keamanan yang stabil, maka dalam beribadahpun menjadi lebih khusyuk karena masyarakat akan lebih merasa tenang dalam melaksanakan ibadah.

Sebelum pelaksaan ibadah Padal mengamanan Ipda Syamsul Bahri melakukan koordinasi kepada panitia tentang situasi dan kondisi sekitar gedung Serbaguna agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan juga melaksanakan pengecekan sekitar lingkungan gedung.

Personel Satlantas Polres Asahan yang bertugas saat itu langsung melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas jemaat yang datang dari Yayasan Perguruan Methodis Moria Kisaran hingga selesai acara ibadah juga melakukan pengaturan lalu lintas saat jemaat pulang.

Kasat Lantas Polres Asahan
AKP Galih R. Hariomursid, S.I.K menerangkan bahwa Kegiatan pengamanan di gedung Serbaguna ini merupakan upaya POLRI dalam hal ini Polres Asahan untuk menunjukkan kehadiran POLRI ditengah-tengah masyarakat terutama dalam pelaksanaan ibadah.

Aktifitas masyarakat pengguna jalan yang melalui depan gedung Serbaguna yang cukup banyak dan ramai, sehingga kehadiran POLRI sangat diperlukan selain fokus menjaga keamanan di sekitar gedung, personil pengamanan juga menjaga arus lalu lintas di depan gedung agar semua aktivitas dapat berjalan dengan lancar.

Pengamanan kegiatan ibadah akan dilakukan oleh personil Satlantas Polres Asahan agar terlaksana perayaan ibadah Natal yang aman lancar dan damai.(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar