Jembatan sungai cicapar ambruk,desa ambit dan desa mulyamekar terputus.


Sumedang, kini giliran desa ambit  kecamatan Situraja kabupaten Sumedang terkena bencana ,dimana jalan penghubung desa ambit menuju desa mulyamekar kecamatan Situraja terputus total,hal ini akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi akibatnya jembatan diterjang banjir bandang,sehingga pondasi jembatan sebelah timur ambruk,akibatnya jembatan  runtuh tidak kuat menahan beban dan Deras nya air sungai.
Saat di konfirnasi via telepon kepala desa ambit AA Rahma Suryana mengatakan kejadian pada hari ini Jumat sekitar pukul17,00 wib,lokasi RT 02/05 dusun ambit desa ambit alhamdulillah tidak ada korban jiwa,hanya sawah sekitar aliran sungai cicapar rusak parah yang mengakibatkan petani merugi.
Selain itu, saya sebagai kepala desa ambit memohon kepada pemerintah daerah kabupaten Sumedang untuk segera dapatt memperbaiki jembatan tersebut,karena salah satu jalan alternatif menuju desa mulyamekar maupun ke ibu kota kecamatan Situraja.
Sementara itu sekertaris desa ambit 
Membenarkan kejadian tersebut dan kami dengan segera menghubungi pihak BPBD kabupaten Sumedang ,pak camat  Koramil  dan Kapolsek untuk dapat segara nengaantisipasi dan melaporkan kejadian ini sebagai rasa tanggung jawab kami sebagai aparat desa tandasnya.
(Edy MS)

Posting Komentar

0 Komentar