Situasi terkini dampak bendungan sadawarna.

Metroaktual news com 
Sumedang, semenjak sungai Cipunagara yang mengalir melewati perbatasan kabupaten Subang dan kabupaten Sumedang,ketinggian air semakin meninggi dan sudah menutup akses jalan jembatan cijurey sudah tergenang  ,sehingga dermaga bayangan kini pindah ke bagian atas jembatan dekat pemukiman  warga .
Saat ditemui salah satu warga di lokasi dermaga,mengatakan kami makin sulit melakukan aktifitas,bahkan untuk belanja keperluan matrial yang biasanya lewat Songgom ,terpaksa harus memutar ke wilayah hariang buah dua dengan jarak yang makin jauh,ungkapnya.
Sementara posisi air sungai Cipunagara kalau dilihat dari SMP Surian sudah tampak dan semakin dekat.

Lalu sadah sejauh mana pihak satker sadawarna untuk mengantisipasi luapan air yang sangat cepat menggenangi wilayah desa suryamedal,termasuk saat awak media minta tanggapan ,terkait solusi serta alternatif untuk mengupayakan jalur jalan lama surian  tanjung, lewat Cimuncang sebagai solusi yang  termudah.
Kepala desa surian "Karto"  memberikan solusi saat diwawancarai awak media.

Sementara itu para sopir yang setiap hari antar jemput para pekerja taek Wang Subang,menjadi lebih jauh jarak tempuhnya,karena harus memutar ke wilayah buahdua walau diberikan konpensasi namun waktu jadi semakin lama ungjapnya

Sementara itu  MP kec Surian Rudi, mengatakan no koment
Saya sebagai ASN yang patuh terhadap perintah pimpinan ajkan siap melaksanakan perintah sesuai SOP demikian pungkasnya.

(,Edy MS)
Catatan suara

Posting Komentar

0 Komentar