Film ASMARALOKA meraih Juara 1.


METROAKTUALNEWS.COM//CIREBON -- Penantian yang cukup lama sangat ditunggu para pecinta perfilman se-wilyah Cirebon akhirnya pada tanggal 19 Januari 2023 Cirebon Movie Competition mengumumkan secara resmi pemenang Lomba Film Pendek Cirebon Movie Tahun 2022,  antara lain: 
a. Juara 1:  Asmaraloka (Angkasa Project).
b. Juara 2: Sang Bidadari (Mata Biru Prod).
c. Juara 3: Surat Untuk Mamah (Salsabila)
d. Juara Favorite Netizen: Kabut (DB Production).

Hasil keputusan ini tidak dapat diganggu gugat karena sudah melalui proses yang cukup alot  melibatkan orang-orang yang ahli di bidangnya dan dewan juri dari luar, sehingga akurasi penilaipun hampir mendekati kesempurnaan. 

"Alhamdulillah Film Pendek Asmaraloka yang kami garap akhirnya dapat meraih juara 1, kami senang dan terharu bangga atas terpilihnya juara satu, kami ucapkan terimakasih kepada dewan juri, para pemeran film ini, kepada teman-teman mahasiswa IAIN dan  semua pihak yang telah membantu jalannya proses pembuatan film ini," ungkap Kemilau Mutiara Harky selaku Sutrada dan penulis naskah film Asmaraloka ini.

"Sengaja kami sajikan dalam film pendek ini semi dokumenter dengan memperkenalkan potensi wisata budaya, kuliner lokal, dan produk kebanggaan daerah yaitu batik trusmi walaupun secara singkat, agar masyarakat bisa lebih akrab dan bangga akan kekayaan daerah sendiri," tambah Kemilau Mutiara yang juga sebagai novelis dimana karya novelnya sudah dipublish.

"Tidak lupa yang terkhusus saya ucapkan terimakasih banyak kepada rekan crew Angkasa Project yang telah bekerja dengan kompak tanpa lelah dalam penggarapan film ini." ucap  Kemilau Mutiara yang sering disapa Teh Keke. 

Angkasa Project adalah bagian komunitas seniman dari mahasiswa-mahasiswi IAIN Syekh  Nurjati Cirebon, didalamnya memiliki kepengurusan, antara lain; Director & Scripwriter; Kemilau Mutiara Harky, Editor : Nazwa Pranawanda, Cameramen; Muhammad Nur Rihandi & Khoerul Umam, Cast; Imam Khoeri & Nazwa Pranawanda. Angkasa Project ini  baru dibentuk belum lama sekitar beberapa bulan yang lalu, namun memiliki potensi luar biasa, disamping mereka sudah memiliki dasar seni masing-masing tapi yang sangat menonjol adalah adanya kekuatan persaudaraan sesama mereka dan semangat untuk berkreasi dalam pengembangan dunia seni.

"Sangat luar biasa prestasi yg di raih oleh mahasiswa KPI atas dinobatkannya juara 1 film pendek Cirebon Movie 2022. Ini prestasi yang harus di apresiasi sebagai ide kreatif melenial dan kebanggaan bagi Jurusan KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Sebagai Dosen yang mengampu MK Kajian Cirebon, bangga karena film asmaraloka menvisualkan potensi wisata budaya dan wisata kuliner serta ditonjolkannya batik trusmi dalam isi ceritanya, yang ini semua menjadi primadona pemerintah daerah, untuk meningkatkan PAD dari sektor wisata budaya dan perdagangan dan jasa," ungkap H. Saeful Badar, MA selaku Dosen KPI IAIN SNJ Cirebon dan selaku wartawan senior saat awak media meminta  untuk mengomentari atas sukses Mahasiswa di kampus yang sudah meraih lomba Film Pendek Cirebon Movie Competition.

"Saya berpesan kepada para mahasiswa agar berani mengambil terobosan ide ide kretif, untuk meningkatkan kualitas diri dan kelompok. Jangan takut untuk mwncoba, karena gagal itu awal dari sukses. Terus berinovasi dan berani berubah. Sukses buat tim angkasa project." tambah H. Saeful Badar yang sering disapa Ki Gede Lawang saat sebagai tokoh seniman dan budayawan Cirebon.

Tidak ketinggalan juga dari seniman dan budayawan kabupaten Majalengka Aceng Syamsul Hadie S.Sos.,MM  turut mengomentari terhadap ajang kompetisi Film Pendek yang diadakan oleh Cirebon Movie; 

"Selamat bagi Angkasa Project yang telah meraih prestasi juara 1 dalam lomba film pendek ini, semoga dengan kemenangan ini akan menambah semangat dalam berkreasi dan buat Kemilau Mutiara selaku sutradaranya agar terus berkreasi dan berinovasi dalam berkarya, raih dan kejarlah mimpi-mimpi itu kelak nanti menjadi sutradara yang terkenal dan berkualitas", ucap Aceng Syamsul Hadie selaku budayawan dan sekarang menjabat selaku Ketua DPD AWI (Aliansi Wartawan Indonesia) Provinsi Jawa Barat. 

(Bagas P - Red)

Posting Komentar

0 Komentar