Jalan lingkar timur bendung sadawarna belum diselesaikan.


Metroaktual news com 

Sumedang,  Kondisi jalan lingkar timur yang pernah menjadi permasalahan yang mengakibatkan para siswa SMP Surian  tidak bisa belajar, karena jalan  yang biasa saat itu tergenang oleh meluapnya bendung sadawarna, sehingga terpaksa belajar di rumah.

Diharapkan pihak satker bendungan sadawarna segera menuntaskan jalan lingkar timur, dimana saat ini baru pengerasan saja.

Senin ,23 Januari ,2023 awak media menyambangi ke lokasi bendung sadawarna , melalui jalan Surian, memang benar posisi air di bendung sadawarna surut , sehingga jalan lingkar timur sudah bisa dilalui kendaraan  roda dua maupun roda empat.

Sayangnya menurut salah satu warga masayarakat desa Tanjung kecamatan Surian mengatakan kepada awak media dengan kondisi jalan yang belum di cor (rabat beton), baru sebatas pengerasan itu pun masih sebatas sementara,pungkasnya .

Memang panjang jalan tersebut sekitar 11 km, diperkirakan yang sudah  di cor sekitar 3 atau 4 km, jadi sisanya sekitar 7 atau 8 km yang masih pengerasan tuturnya.

Dengan adanya bendung sadawarna tersebut, banyak warga masyarakat dari luar sumedang berkunjung ke bendung sadawarna, tinggal ditata sedemikian rupa sebagai salah satu destibasi wisata yang baru selain Jatigede .

(Edy MS)

Posting Komentar

0 Komentar