Lahan untuk Kantor Desa Banjarsari Baru Telah Siap



Metroaktual news com 
SUMEDANG – Telah diberitakan pada edisi sebelumnya, bahwa pada tahun anggaran 2023, Desa Banjarsari, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang akan membangun kantor desa baru di tanah kas desa (TKD). Berlokasi di Blok Cadasri, Dusun Kubang. Rencana tersebut disampaikan langsung Ucu Aji Mutaqin, selaku kepala desa setempat.

Menurut pantauan metroaktualnews.com, apa yang dijanjikan Bah Ucu--sapaan akrab Kades Banjarsari, pembangunan kantor desa ini tampaknya akan segera terwujud. Terbukti, lahan TKD yang telah disiapkan sudah mulai dibenahi atau diratakan tempatnya. 

Bahkan, lahan yang telah diratakan dengan menggunakan alat berat traktor ini tidak hanya disiapkan untuk pembangunan kantor desa, tetapi sarana prasarana lain yang sifatnya untuk menunjang kinerja aparatur dan juga jika memungkinkan untuk menambah peningkatan pendapatan desa. Misal, kolam renanng, camping ground, taman bermain anak, serta taman alun-alun hijau.

Disinggung soal rencana kepindahan kantor desa, Bah Ucu mengatakan,  alasan utamanya karena kantor desa yang ditempati sekarang luasannya kurang memadai. Dampaknya, selain kurang leluasa, juga kurang nyaman dalam pelayanan masyarakat.

"Sebagai aparatur, pelayanan masyarakat prima adalah prioritas. Salah satunya adalah bangunan juga harus represhentatif," tukas Bah Ucu, saat ditemui di lokasi TKD, Rabu (11/01/2023).

Sebagaimana telah dibahas. TKD Banjarsari tidak hanya akan dibangun kantor desa, melainkan sarana prasarana lain seperti pusat pemerintahan, dan tempat-tempat wisata lainnya.

"Tempat wisata ini nantinya diharapkan mampu menjalankan roda ekonomi masyarakat agar tumbuh lebih baik," ucapnya.

Selain itu, Ucu juga mempunyai juga menjelaskan, kedepannya tidak hanya kantor desa, kolam renang atau taman alun-alun hijau, tapi akan membangun pemukiman penduduk, lapangan sepak bola, serta menjadikan Desa Banjarsari ramah lingkungan, dengan cara melakukan penghijauan di tempat-tempat atau lahan yang selama ini kurang efektif.

“Guna merealisasikan itu semua, saya beserta jajaran telah membuat siteplannya. Doakan saja, cita-cita atau harapan mulia ini bisa terwujud dengan cepat,” pungkas Ucu.

(Edy MS ).

Posting Komentar

0 Komentar