Lato lato yang viral,bikin pihak sekolah protes karena bising !!

Metroaktual news com 
Sumedang,lagi lato  lato,Nok Nok atau apapun namanya,salah satu permainan anak anak dari zaman dulu kala,kini kembali muncul bahkan sempat viral di media massa saat presiden' Jokowi mengunjungi kab Sumedang saat meresmikan bendungan sadawarna di kec Surian dan  mengunjungi salah satu pasar di Subang,presiden Jokowi berkenan bermain lato lato.

Hal ini menjadi salah satu permainan anak anak hingga orang dewasa, bahkan sampai ada yang dilombakan.
Namun permasalahan baru muncul dilingkungan sekolah dasar saat istirahat anak anak bermain Nok Nok atau lato lato yang menimbulkan kebisingan di lingkungan sekolah.

Saat ditemui di salah satu SD( sekolah dasar) Cibodas l di kec tanjungkerta, Jum'at 12 Januari 2023 , kepala sekolah membuat satu kebijakan dimana siswanya tidak boleh membawa lato lato ke sekolah,hal ini disebabkan kelas 1,2 dan 3 istirahat kelas 4,5 dan 6 belajar,sehingga siswa yang sedang belajar terganggu dan bising. Tegasnya, sehingga kami pihak sekolah melarang para siswa nembawa lato lato ke sekolah,pungkasnya.

Sehingga ini bisa dijadikan  alasan pihak Disdik kabupaten Sumedang untuk membuat edaran kesetiap sekolah supaya para siswa dilarang membawa lato lato ke sekolah.
( Edy MS)

Posting Komentar

0 Komentar