Pelaku Bongkar 2 Orang Bongkar Rumah Nyaris Bunyak Diamuk Warga


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom :
Kepergok maling, dua pelaku babak belur dihajar massa, di Jalan Budi Utomo Lingkungan I Kelurahan Siumbut – Umbut Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan pada 16 Januari 2023 sekitar jam 00.30 Wib.Selasa (17/01/2023).

Untungnya, pihak Kepolisian Unit Tipidter Satreskrim Polres Asahan dapat mengamankan kedua pelaku, Doni (31) warga Kelurahan Siumbut – Umbut Baru Kecamatan Kisaran Timur dan Fredi Siswanto (32) warga Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan dari amuk massa.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Mhd Said Husein S.I.K mengatakan Awalnya pencurian masuk dengan cara membongkar rumah milik Darwin seorang anggota TNI-AD warga Jalan Budi Utomo Lingkungan I Kelurahan Siumbut Umbut Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan yang dilakukan oleh dua orang tersebut,ujarnya.

Kasatreskrim juga mengatakan pemilik rumah yang saat itu sedang tertidur mendengar suara pintu tengah rumah didobrak dan penghuni rumah tersebut terbangun dari tidurnya langsung berteriak dengan mengatakan "Maling" , mendengar suara teriakan tersebut warga masyarakat langsung mendatangi rumah korban serta melakukan pengejaran dan menangkap dua orang pelaku tersebut.

Massa yang sudah berkerumun di tempat itu langsung melakukan pemukulan bertubi-tubi dari warga setempat, hingga wajah kedua pelaku babak belur.

Kedua pelaku masuk rumah melalu dapur dengan membuka seng serta memanjat tembok, dan sebelum tertangkap dua orang pelaku ini juga sempat berupaya kabur.

Dua pelaku bongkar rumah tersebut saat ini sudah diamankan oleh Unit Tipidter Satreskrim Polres Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kasatreskrim Polres Asahan.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar